Serentak Seluruh Indonesia, Launching Pendataan Keluarga Resmi Dibuka Bupati Bungo

277

Rangkumnews.com Bungo – Launching Pendataan Keluarga 2021 serentak dilakukan dalam lima tahun sekali di seluruh Indonesia guna untuk meningkatkan kesadaran masyarakat dalam pendataan, secara resmi dibuka oleh Bupati Bungo H. Mashuri, bertempat di taman Rumah Dinas Bupati Bungo Selasa (30/03/2021).

Disampaikan Bupati dalam Sambutannya bahwa Pendataan Keluarga 2021 terjadi penguluran jadwal dikarnakan kondisi Pendemi covid-19 dan tepat pada hari ini secara serentak dilaksanakan Launching di seluruh Indonesia bahwa pendataan keluarga akan dikelola melalui sistem informasi keluarga di Kabupaten Bungo.

“Kita lihat perkembangan data keluarga cukup signifikan dari 5 tahun yang lalu sampai data saat ini asumsi untuk kalau melihat data keluarga kita sudah hampir Rp.100.000 keluarga bantu dengan pendataan yang dilaksanakan secara serentak seluruh Indonesia nanti akan didapat bukti data yang akurat terpercaya dan bisa digunakan dalam hal perencanaan pembangunan,”ucap Bupati

Kepala Dinas Sosial Kabupaten Bungo Yos Army mengatakan kegiatan ini merupakan kick off atau launching pendataan keluarga tahun 2021 yang dilakukan oleh masyarakat dan pemerintah secara serentak dalam rangka lima tahun sekali melakukan kunjungan rumah-rumah yang pelaksanaannya dilakukan pada tanggal 1 April sampai dengan 31 Mei selama dua bulan secara serentak di seluruh Indonesia.

“Kami menghimbau kepada masyarakat untuk menyambut petugas kami dalam pendataan keluarga sesuai dengan mekanisme yang berlaku, Sesuai dengan harapan kita bersama,”tutup Yos Army (IB)