Dampingi Warga Vaksinasi, Ini Pesan Babinsa Koramil 05/Muara Tebo

33

Rangkumnews.com Tebo – Sebagai upaya untuk mendukung program Pemerintah mengenai serbuan Vaksin Nasional dan percepatan pencapaian herd imunity, serta mencegah penyebaran Virus Covid-19 di wilayah, Babinsa Koramil 05/Muara Tebo Kodim 0416/Bute Sertu Sutrisno mengajak serta mendampingi warga untuk  melaksanakan vaksinasi di Kantor Desa Mangupeh Kecamatan Tebo Ilir Kabupaten Tebo, Selasa (21/12/2021).

Babinsa Sertu Sutrisno mengungkapkan, pihaknya membantu para peserta vaksinasi dan melakukan pengawasan serta penegakan protokol kesehatan (prokes)

“Tentu kami akan terus mendukung dan membantu, baik itu pengamanan maupun pendampingan di lokasi pelaksanaan vaksinasi. Kami juga akan pastikan kegiatan ini berjalan aman, lancar dan kondusif serta tetap menerapkan disiplin protokol kesehatan,” ungkapnya.

Sertu Sutrisno juga menjelaskan, saat ini kami sebagai aparat teritorial membantu dalam pelaksanaan kegiatan serbuan vaksinasi tersebut, mulai dari tahap persiapan dan pelaksanaan serta mengatur peserta yang akan diVaksin untuk tertib dalam mengantri.

Kemudian menerapkan aturan Protokol Kesehatan terutama mencegah terjadinya kerumunan massa tanpa protokol kesehatan. Harannya setelah divaksin, akan terbentuk kekebalan imun tubuh untuk menghindari paparan Virus Corona.

“Namun demikian kita ingatkan juga kepada Bapak dan Ibu yang habis divaksin tetap patuhi disiplin Protokol Kesehatan pencegahan Covid-19 tetap harus dilaksanakan dalam kehidupan sehari-hari,” jelas Sertu Sutrisno.

Yang harus dipatuhi oleh peserta vaksin diantaranya tahap Protokol Kesehatan, Pendaftaran, Screening Pemeriksaan Kesehatan, Pemberian Vaksin dan Observasi vaksinasi.(Red)