Peduli Korban Kebakaran, Karang Taruna Kabupaten Bungo Beri Bantuan Untuk 2 Dusun

227

Rangkumnews.com Bungo – Memperingati HUT Kemerdekaan RI Ke-76, ketua Karang Taruna Kabupaten Bungo bersama anggota menanam pohon di Taman Makam Pahlawan Satria Nusantara Kabupaten Bungo

Terlihat ketua karang taruna bersama anggota dengan kompak menanam batang duku dan durian di tengah- tengah taman makam pahlawan satria Nusantara, serta mmenaburkan Bunga kemakam pahlawan Selasa (17/08/2021).

Usai menanam pohon di makam pahlawan Ketua karang taruna bersama anggota meninjau dan memberi bantuan kepada masyarakat Dusun Peninjau Kecamatan Bathin II Pelayang yang tertimpa musibah kebakaran Rumah yang terjadi seminggu yang lalu.

Kedatangan rombongan karang taruna disambut langsung oleh Datuk Rio Dusun peninjau beserta keluarga yang tertimpa musibah kebakaran.

Afrizal.,S.Sos selaku Datuk Rio Dusun peninjau mengucapkan terima kasih kepada ketua karang taruna bersama anggota yang sudah menyempatkan waktunya untuk melihat keadaan rumah warga peninjau ini yang terkena kebakaran seminggu yang lalu.

“Alhamdulillah sampai hari ini masih ada orang yang peduli dengan warga kami yang tertimpa musibah, Karang Taruna Kabupaten Bungo telah memberikan bantuan barupa 4 kodi seng serta uang tunai untuk keluarga korban yang tertimpa musibah, insyaallah apa yang di perbuat oleh karang taruna ini akan di balas oleh Allah SWT.,”Ujarnya.

Rio Afrizal juga berharap kepada seluruh warga yang di timpa musibah kebakaran agar dapat memanfaat bantuan dari para dermawan dengan baik, jika butuh sesuatu guna kebutuhan bahan makanan dan material tinggal ambil di kantor Rio dengan syarat pengambilannya secara adil dan merata.

Sementara itu Ketua Karang Taruna Kabupaten Bungo Muhammad Hasbi.,SP.,M.Si dalam sambutannya juga mengucapkan terima kasih kepada Datuk Rio Dusun Peninjau Afrizal yang telah menyambut baik kedatangan Karang Tauna Kabupaten Bungo untuk mengunjungi warga yang tertimpa musibah kebakaran.

“Sayo bersama anggota beberapa hari yang lalu sudah melaksanakan kegiatan bakti sosial dengan cara berkeliling pasar atas dan pasar bawah Bungo untuk meminta sumbangan suka rela untuk keluarga Kito yang ado Dusun peninjau yang sedang ditimpa musibah seminggu yang lalu,”Kata Ketua Karang Taruna.

Disampaikan Hasbi Selain mengadakan bakti sosial, anggota Karang Taruna Kabupaten Bungo juga menyisihkan uang pribadi sesama anggota untuk disumbangkan kepada warga yang terkena musibah.

“Sayo meminta kepado keluargo Sayo yang Ado di Dusun peninjau ini dengan adonyo musibah ini Sayo harap orang tuo kito, adik Kito harus tabah menghadapi ini semua, insya Allah, Allah akan memberikan jauh yang lebih baik lagi kepado kalian semua, Insyaallah dalam waktu dekat ini rumah yang habis terbakar ini akan kembali berdiri kembali dengan adanya bantuan material yang terkumpul,”Ucap Ketua Hasbi

Selain di Dusun peninjau Ketua Karang Taruna bersama anggota juga memberikan bantuan berupa uang tunai kepada warga Dusun Teluk Kecimbung Kecamatan Tanah Tumbuh Kabupaten Bungo yang tertimpa musibah kebakaran beberapa bulan yang lalu. (IB)