Pedagang Bendera di Bungo Keget, Kapolres Borong Seluruh Dagangannya

501

Rangkumnews.com Bungo – Sejumlah pedagang bendera merah putih di Kabupaten Bungo, Jambi mengaku sedih lantaran dagangan bendera mereka minim pembeli.

Pandemi virus Corona, disebut-sebut sebagai faktor penyebab penjualan para pedagang bendera di Kawasan Kota Kabupaten Bungo itu melesu jelang perayaan HUT Kemerdekaan Republik Indonesia ke-76.

Namun dengan kehadiran Kapolres Bungo, AKBP Guntur Saputro suasanapun menjadi berubah. Pedagang pernak-pernik HUT Kemerdekaan RI ke-76 yang semula tampak lesu mendadak girang dan bahagia. Betapa tidak, bak durian runtuh, mereka ketiban rejeki nomplok. Orang nomor satu di jajaran Polres Bungo itu memborong seluruh dagangan bendera milik pedagang.

“Doa kami terkabul pak. Alhamdulillah, dagangan bendera kami diborong oleh Pak Kapolres. Kami ketiban rezeki dari bapak Kapolres,”ucap Andi, pedagang bendera asal Bandung yang mangkal di Kawasan Kota Bungo, Senin (16/08/21).

Andi mengaku senang lantaran seluruh dagangan benderanya laku. Menurut Andi, akibat pandemi Covid-19, omzet penjualannya jauh merosot.

“Sangat senang pak, dagangan saya di borong pak Kapolres. Selama Covid ini omzet turun jauh pak, menurun drastis,”terangnya.

Selain memborong seluruh dagangan bendera milik Andi, Kapolres yang kenal tegas dan bersahaja itu juga memberikan vitamin kepada pedagang agar terhindar dari Covid-19.

“Alhamdulillah, tadi dapat vitamin juga dari pak Kapolres. Rencana setelah ini mau pulang ke Bandung,”tandas Andi.

Kapolres Bungo, AKBP Guntur Saputro saat dikonfirmasi mengatakan, aksi borong bendera ia lakukan guna untuk membantu sesama di masa pandemi Covid-19. Terlebih omzet penjualan bendera pedagang sangat anjlok.

“Hari ini kita mampir ke pedagang musiman bendera merah putih menyambut hari kemerdekaan. Tadi kita ngobrol-ngorol sekilas omzetnya turun jauh. Kita mampir, kita borong. Mudah-mudahan dapat meningkatkan produktivitas nya,”ujar Kapolres.

Usai memborong dan memberikan vitamin, Kapolres meminta pedagang bendera tersebut untuk pulang dan beristirahat.

“Habis ini pulang ya, istirahat. Jangan lupa memakai masker,”ucap Kapolres Bungo kepada Andi.

Aksi yang dilakukan oleh Kapolres Bungo ini layak untuk diacungi jempol. Dengan memborong dagangan dan memberikan vitamin, tentunya dapat membantu pedagang bendera yang susah di masa pandemi Covid-19. (IB)