Wakil Bupati Sarolangun Buka Secara Resmi Acara Musrenbang Tingkat Kecamatan

228

Rngkumnews.com Sarolangun – Wakil Bupati Sarolangun H. Hilallatil Badri Buka Acara Musyawarah Rencana Pembangunan ( Musrenbang ) Tingkat Kecamatan Sarolangun Tahun 2022, yang di Laksanakan di Aula Kantor Camat Sarolangun Pada Rabu (12/01/2021).

Dalam Acara Musrenbang Tingkat Kecamatan Sarolangun ini, Turut Hadir, Anggota DPRD, Kepala Bappeda, dan Kepala OPD Terkait, Dandramil, Kapolsek, Kades, Lurah, Perangkat Desa dan Kelurahan, Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama, serta Tamu Undangan Lainnya, Acara Musrenbang Tersebut di Buka Secara Langsung Oleh Wakil Bupati Sarolangun, dengan Mengusung Tema Melalui Musrenbang Kecamatan Tahun 2022, Sarolangun Maju dan Berdaya Saing.

Dalam Sambutan nya Camat Sarolangun Bustra Desman, SE. MM, Menyampaikan Bahwa. ” Dalam Acara Musrenbang Tingkat Kecamatan Sarolangun Tahun 2022 ini, Kami dari Pemerintah Kecamatan Beserta Pemerintah Desa Dan Kelurahan Mengajukan Beberapa Usulan Kepada Pemerintah Kabupaten Sarolangun, baik Usulan Terkait dengan Kegiatan Fisik dan Infrastruktur Maupun Usulan Di Bidang Ekonomi, Tercatat Sebanyak 166 Usulan, yang Terdiri dari 155 Usulan Tentang Peningkatan Infrastruktur, 7 Usulan di Bidang Perekonomian dan 4 Usulan di Bidang Pelayanan Publik, dari Semua Usulan Yang kita Usulkan Melalui Musrenbang Tingkat Kecamatan ini, Semuanya Merupakan Hasil dari Musrenbang Tingkat Desa dan Kelurahan yang kita Lakukan Beberapa Waktu yang lalu, Selain Usulan Tersebut Kami dari Pemerintah Kecamatan Juga Mengusulkan Untuk Peningkatan Bangunan Kantor Camat Sarolangun, Mengingat Bangunan ini Memang Sudah Tua, dan Memiliki Keterbatasan Ruangan, Sehingga Kita Dari Pemerintah Kecamatan Mengusulkan Hal Tersebut. “Sebut Bustra Desman”.

Di Kesempatan Yang Sama Wakil Bupati Sarolangun H. Hilallatil Badri Menyampaikan dalam Sambutan nya. ” Hari ini kita Menghadiri Serta Membuka Secara Resmi Acara Musrenbang Tingkat Kecamatan di Wilayah Kecamatan Sarolangun, Tadi Sudah Sama-sama Kita Dengarkan Usulan Yang Di Usulkan Pada Acara Musrenbang ini, dan Kita Berharap Memang Usulan yang di Usulkan Untuk Tahun Anggaran 2023 tersebut Memang Benar-benar Merupakan Skala Prioritas, Mengingat Keterbatasan Anggaran yang Kita Miliki Saat ini, dan Juga Seluruh Usulan Tersebut Berkemungkinan Tidak Bisa Kita Realisasikan Semua, Akan Kita Cros cek Kembali Sesuai dengan Kebutuhan dan Kemampuan Anggaran Kita Saat ini, Namun Untuk di Tahun Berikutnya Kita Kembali Mengalami Peningkatan Anggaran, dari 1,2 T Meningkat Menjadi 1,3 T, tentu Peningkatan Tersebut Menjadi Harapan Bagi Kita, Tidak Ada Lagi Pemangkasan Anggaran di Karena kan Musibah Covid-19 ini, dan Saya Menghimbau Kepada Masyarakat di Kabupaten Sarolangun agar tetap Menjaga Situasi dan Kondisi agar bisa Menghindari dari pada Penyebaran Covid-19 ini, serta bagi Masyarakat yang belum Melakukan Vaksinasi, di harapkan segara Vaksinasi, agar Penyebaran COVID-19 ini dapat di Kendalikan. “Terang Wabup Hilal”.

Reporter : Budi Pratama