IAI Yasni Muara Bungo Sukses Gelar Wisuda Angkatan Ke-22

142

Rangkumnews.com Bungo – Institut Agama Islam (IAI) Yasni Muara Bungo sukses menggelar Sidang senat terbuka, dalam rangka Wisuda sarjana angkatan ke-22, di Ballroom Semagi Hotel, pada Rabu (30/12/2020).

Meski dalam situasi Covid-19, wisuda angkatan ke-22 tahun 2020 ini berjalan sukses.
Dalam situasi pandemi Covid-19 tidak menyurutkan semangat mahasiwa/siswi kami untuk melaksanakan Wisuda yang berlangsung meriah,” ucap Dr. Muhammad Solihin, M. Pd.I Rektor IAI Yasni Bungo.

Rektor Institut Agama Islam (IAI) Yasni Bungo Dr. Muhammad Sholihin mengatakan Wisuda sarjana Strata satu (S1) yang digelar di penghujuang akhir tahun 2020 kali ini Sebanyak 178 Wisudawan dan wisudawati dari tiga Fakultas.

“Alhamdulillah kita sangat bersyukur, wisuda angkatan ke-22 tahun 2020 ini berjalan sukses, ini memang menjadi tantangan bagi kita karena dilaksanakan ditengah situasi pendemi Covid-19,” ucap Dr. Muhammad Solihin, M. Pd.I Rektor IAI Yasni Bungo.

Disampaikan Muhammad Solihin dalam pelaksanaannya Wisuda ke-22 ini tetap menerapkan Protokol Covid-19, Sebelumnya ada 200 lebih mahasiswa yang akan wisuda, namun dibatasi mengingat kondisi dan situasi saat ini, akhirnya diputuskan sesuai permintaan sebanyak 178 orang yang diwisuda dari tiga fakultas, yakni Fakultas Tarbiah dan keguruan, Ekonomi dan Bisnis Islam. Selain itu tahun ini ada lulusan perdana dari Fakultas Dakwah dan Komunikasi Islam prodi Komunikasi dan Penyiaran Islam.

“Mudah-mudahan semua lulusan kita ini, nantinya dapat berkarya dan memberikan kontribusi ditengah-tengah masyarakat,” tutupnya.

Dalam kesempatan itu Bupati Bungo H Mashuri yang sempat hadir menyampaikan ucapan selamat kepada seluruh para wisudawan dan berharap ilmu yang telah didapat, dapat di aplikasikan ditengah masyarakat.

“Saya bangga denga Wisudawan/wati Institut Agama Islam (IAI) Yasni Muara Bungo, meski dalam situasi pandemi covid-19 namun tidak menyurutkan semangat dalam melaksanakan wisuda, semoga seluruh wisudawan/wati dapat mengemban amanah atas gelar yang disandang, serta dapat memberikan manfaat yg baik di tengah masyarkat,” Ujar Mashuri.

Turut hadir dalam acar wisuda angkatan ke-22 tahun 2020
Prof. Dr. H. Su’aidi Asy’ari, M.A, Ph. D. Kopertis Wil XIII Jambi beserta tamu undangan lainnya.(IB)