BPN Bungo Bagikan 3.532 Sertifikat Tanah Program PTSL Serentak Seluruh Indonesia Secara Virtual

88

Rangkumnews.com Bungo – BADAN Pertanahan Nasional (BPN) Kabupaten Bungo membagikan 3.532.sertifikat tanah pada 16 desa di kabupaten Bungo yang masuk dalam program Pendaftaran Tanah Sistematis Lengkap (PTSL) serentak seluruh Indonesia secara virtual.

Penyerahan sertifikat dilaksanakan dengan menerapkan protokol Covid-19 dengan membagi jadwal menjadi beberapa tahap, memakai masker serta mengatur jarak.

Turut hadir dalam acara tersebut Wakil Bupati Bungo H. Safrudin Dwi Apriyanto, Kajari Bungo, Kasdim 0416/Bute, Waka Polres Bungo serta tamu undangan lainnya.

Petugas pelaksana kegiatan PTSL dari BPN Kabupaten Bungo, Suroso mengatakan program PTSL dilaksanakan sebagai proses pendaftaran BADAN Pertanahan Nasional (BPN) Kabupaten Bungo membagikan 3.532 sertifikat tanah pada warga Bungo sebanyak 16 dusun, yang masuk dalam program Pendaftaran Tanah Sistematis Lengkap (PTSL).

Penyerahan dilakukan secara serentak dan meliputi semua obyek pendaftaran tanah di dalam suatu wilayah desa/kelurahan dilakukan pengukuran luas bidang tanah dengan sasaran semua tanah yang ada di desa/kelurahan untuk dibuatkan sertifikat sebagai jaminan kepastian hukum atas tanah yang dimiliki secara adil dan merata.

Kepala BPN Bungo Sole Mhd Darda mengatakan Proses pendaftaran sudah sejak tahun 2020 dan akan di bagikan di bulan Desember kemarin di karenakan ada kendala maka pada hari ini kita serahkan.

“Sebelumnya juga sudah serahkan sebagian pada beberapa bulan lalu di salah satu hotel Bungo sebanyak 1.882 sertifikat,”ungkap Sole.

Dalam kesempatan itu Wakil Bupati Bungo H. Safarudin Dwi Apriyanto menyampaikan ucapan terima kasih kepada BPN Bungo yang telah menyelesaikan sertifikat tanah program PTSL bagi masyarakat Bungo. Ini program sangat bagus membantu masyarakat yang tidak memiliki sertifikat, semoga bisa berguna bagi masyarakat kepentingan lainya seperti memiliki kekuatan hukum maupun kepentingan lainya,”tutup Wabup.(IB)