STAI Ma’arif Sarolangun Sukses Gelar Wisudawan Ke-6

273

Rangkumnews.com, Sarolangun – Sekolah Tinggi Agama Islam (STAI) Ma’arif Kabupaten Sarolangun, Sukses Menggelar Acara Wisudawan Ke – 6 Tahun 2022, Acara Wisudawan Tersebut di Gelar Secara Terbuka di Lapangan Kampus STAI Ma’arif Desa Bukit, Kecamatan Pelawan, Pada Senin 29/08/2022.

Dalam Acara Wisudawan Tersebut Hadir Gubernur Jambi Bapak Dr. Alharis, S, sos. M, Hum, yang di Dampingi Oleh PJ Bupati Sarolangun Bapak Hendrizal. S. PT. MM, Selain Itu Nampak Hadir Anggota DPRD Kabupaten Sarolangun Fadlan Kholik Dari Praksi Partai PKS, Para Asisten, Para Kepala OPD, di Lingkup Pemerintahan Kabupaten Sarolangun, Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama dan Tamu Undangan Lainnya.

Ketua Umum STAI.Ma’arif Sarolangun Dr.Fahrizal,M.Pd.i Dalam Sambutannya Menyampaikan Bahwa. ” Alhamdulillah Hari Ini STAI Ma’arif Sarolangun Sedang Melangsungkan Prosesi Wisudawan yang Ke -6 Bagi Mahasiswa yang Telah Menyelesaikan Study nya, Tercatat Ada Sebanyak 138 Mahasiswa yang mengikuti Proses wisudawan, di Kampus STAI Ma’arif Sarolangun, Masing-masing terdiri dari Beberapa Jurusan, yakni Jurusan Ekonomi Syariah Sebanyak 62 Orang, Jurusan Pendidikan Bahasa Arab Sebanyak 22 Orang, Jurusan PGMI Sebanyak 39 Orang, dan Jurusan Hukum Keluarga Islam Sebanyak 15 Orang, Maka Jumlah Keseluruhan nya Sebanyak 138 Orang, Dan Untuk Mahasiswa yang Aktif Saat ini Sebanyak 668 Orang, dan Untuk Tenaga Pendidik Atau Dosen Tetap kita Sebanyak 38 Orang, yang sudah Memiliki No Induk Dosen Nasional, Masing-masing Dari Para Dosen Tersebut Ada 3 Orang yang Bergelar Doktor, dan Yang Lainnya Rata-rata Sudah Bergelar Strata 2 (S2), Melalui Momen Wisudawan ini Kami Berharap Semoga Kampus STAI Ma’arif Kabupaten Sarolangun Bisa Menjadi Institut, dan Kedepannya Kampus ini Mampu Mencetak Pemimpin yang Profesional Kedepannya, dan Terakhir Kami Ingin Mengucapkan Banyak Terimakasih Kepada Bapak Ketua Kopertais, Bapak Gubernur Jambi, Bapak Bupati Sarolangun, dan Semua Pihak yang Sudah Ikut Mensukseskan Acara Wisudawan ini, Dan Untuk Para Mahasiswa yang Akan Di Wisuda Hari ini, semoga Ilmunya Berkah, dan Bisa Berguna Bagi Orang Banyak. ” Ucap Dr. Fahrizal. M, Pdi “.

Pada Kesempatan Yang Sama PJ Bupati Sarolangun Bapak Hendrizal. S, Pt. MM, Menyampaikan Bahwa.” Kami dari Pemerintah Daerah Kabupaten Sarolangun, Mengucapkan Selamat Kepada Orang Tua dan Anak-anak Kami yang Mengikuti Prosesi Wisudawan/i di Kampus STAI Ma’arif Sarolangun, Semoga Ilmu Yang di Dapatkan Di Kampus Dapat di Implementasi kan Di Tengah-tengah Masyarakat, dan Mampu Ikut Serta dalam Membangun Daerah Sepucuk Jambi Sembilan Lurah, terkhusus di Kabupaten Sepucuk Adat Serumpun Pseko Kabupaten Sarolangun, Umumnya bagi Bangsa Dan Negara Republik Indonesia, Perlu Kita Ketahui Bersama, bahwa Dunia Pendidikan di Kabupaten Sarolangun Sudah Mengalami Kemajuan, Hal ini dapat Di Lihat, Sudah Berdiri Beberapa Perguruan Tinggi Yang Ada di Kabupaten Sarolangun, Kondisi Seperti ini Tentu Akan berdampak Positif, dengan Meningkatnya Sumber Daya Manusia yang Berakhlakul Karimah dan Berkualitas, dan Saya Ingin Berpesan Kepada Anak-anak Kita Yang Wisudawan Hari ini, Melihat Kondisi Dunia Pekerjaan Saat ini, Bahwa Ijazah Bukan Jaminan Untuk Bisa mendapatkan Sebuah Pekerjaan yang Layak, Melainkan Keilmuan dan Kemampuan yang di Miliki Sesuai dengan bidangnya Masing-masing, dan Saya Yakin Bahwa Mahasiswa yang Wisudawan Hari ini Memiliki Sebuah Keilmuan yang bisa di banggakan, sehingga Selesai dari Kampus ini Akan Mendapatkan Pekerjaan yang Layak, dan Saya Berharap Semoga Kampus STAI Ma’arif ini Kedepannya Terus Mencetak Manusia-manusia yang Unggul dan Berguna Bagi Semua Pihak, dan Sekali Lagi Saya Ucapkan Selamat Kepada Seluruh Wisudawan/i, Semoga Ilmunya Bermanfaat bagi Masyarakat Banyak. ” Harap PJ Bupati Hendrizal “.

Reporter : Budi Pratama.