Bersih Tanpa Narkoba, BNK Sosialisasi di SMAN 13 Bungo

95

Rangkumnews.com, Bungo – Badan Narkotika Kabupaten (BNK) Bungo menggelar sosialisasi anti narkoba kepada pelajar SMA Negeri 13 Bungo, Kecamatan Bathin II Pelayang, Sabtu (26/8/2023).

Hadir dalam kegiatan tersebut, Psikolog Fina Afriany, Sekretaris BNK Bungo Zainadi, Bendahara BNK Bungo Susanto, dan para tenaga pengajar SMA Negeri 13 Bungo.

Sekertaris BNK Bungo Zainadi mengatakan sosialisasi ini dilakukan bertujuan untuk mencegah peredaran dan penyalahgunaan narkoba dilingkungan pelajar, Pasalnya saat ini peredaran narkoba semakin mengkhawatirkan terlebih dikalangan pelajar.

Karena itu, dengan sosialisasi pengenalan dan pemahaman tentang bahaya narkoba kepada para siswa-siswi SMA Negeri 13 ini sebagai upaya bersama dalam pencegahan penyalahgunaan narkoba terhadap generasi penerus bangsa agar terhindar dari bahaya narkoba.

“Harapannya para pelajar kita ini jangan sampai terjerumus dengan yang nama nya barang haram narkoba ini. Karena dampak negatif akibat dari penyalahgunaan narkoba ini banyak sekali, bahkan sampai kehilangan nyawa,” ujarnya.

Ditambahkan Zainadi, ditengah perkembangan zaman ini, dirinya juga mengajak peran aktif orang tua dan tenaga pendidik, agar bisa mengarahkan anak-anak untuk beraktifitas pada kegiatan yang positif.

“Generasi muda adalah calon pemimpin bangsa ini ke depan, maka dari itu, kami berharap terutama kepada adek-adek pelajar, agar sebisa mungkin dapat menjauhi yang namanya narkoba. Dan juga mari kita wujudkan Bungo Bersinar, Bersih dari Narkoba,” harapnya. (red)