Dedi Putra Kunjungi Zulfikar Achmad : “Beliau Inspirator Saya”

Avertorial19 Dilihat

Rangkumnews.com, Bungo – Dua tokoh Kabupaten Bungo bertemu dan berbincang hangat, ia adalah H Dedy Putra anggota DPRD Bungo 1999-2004 Ketua DPRD Bungo 2004-2009 bersama H Zulfikar Achmad, Bupati Bungo 2001-2006 dan 2006-2011.

Pertemuan keduanya berlangsung di kediaman H Zulfikar Achmad di komplek Semagi Hotel Muara Bungo, Selasa 26 Maret 2024. Keduanya tanpak bercerita panjang mengingat kembali perjalanan keduanya saat memimpin dan membangun Kabupaten Bungo.

Diantaranya kerjasama keduanya dalam melobby dan meyakinkan pemerintah pusat maupun masyarakat Bungo membangun bandar udara hingga tercapai dan berhasil serta Pembangunan RSUD H Hanafie Muara Bungo.

Dalam kesempatan tersebut, H Zulfikar Acmad memberikan restu kepada H Dedy Putra untuk menjadi calon Bupati Bungo, menurutnya Dedy Putra merupakan sosok pemimpin yang berkarakter, ulet serta visioner. “Nyo ko agi mudo waktu jadi ketua DPR, umur 32 tahun, tapi ongko hebat,” ungkap ZA dengan logat khasnya.

Semenntara H Dedy Putra mengaku bahwa Zulfikar Achmad merupakan salah satu inspirator bagi dirinya. Keberanian serta keyakinan ZA dalam menyampaikan ide pembangunan tidak banyak dimilimi oleh pemimpin, Zulfikar berani dalam membuat program tidak familiar, namun kini hasil pembangunan tersebut sangat di rasakan masyarakat Bungo.

Dedi Putra mengaku siap menata kembali Kabupaten Bungo dan meningkatkan pembangunan, baik infrastruktur, ekonomi maupun sosial dan pendidikan.

“Beliau (ZA-red) pemimpin yang visioner, di saat banyak orang pesimis Bungo bisa membangun Bandar Udara, beliau tetap optimis, saya menjadi saksi sejarah dan ikut dalam melobby serta meyakinkan Komisi V DPRD RI hingga Pemerintah Pusat saat itu, dimana Memteri Perhubungan adalam Ketua Umum PAN Hatta Radjasa,” terang Dedy Putra.

Terakhir, Zulfikar Achmad juga menitipkan cita-cita beliau yang belum tercapai untuk Kabupaten Bungo ke pada Dedy Putra. (red)