Gelar Apel Pencegahan dan Penanggulangan Karhutla, Polres Bungo Siapkan Alat dan Ratusan Personel

239

Rangkumnews.com Bungo – Polres Bungo menggelar apel persiapan penanggulangan dan pencegahan Karhutla di wilayah Kabupaten Bungo. Kegiatan tersebut melibatkan sejumlah anggota personel Polres dan Polsek yang berlangsung di lapangan Mapolres Bungo, Sabtu (27/02/2021).

Dalam Sambutannya Kapolres Bungo Mokhammad Lutfi, S.I.K mengimbau kepada masyarakat Kabupaten Bungo agar jangan membuka lahan dengan membakar, serta jangan membuang puntung rokok sembarangan. Sebab, curah hujan yang sudah mulai berkurang dan cuaca yang sering panas membuat potensi terjadinya kebakaran meningkat.

Dikatakan Kapolres ada 190 personel perwakilan anggota Polres Bungo dan Polsek di Kabupaten Bungo yang dikerahkan untuk persiapan pencegahan dan penanggulangan karhutla dalam rangka membantu memadamkan apabila terjadi kebakaran hutan maupun lahan.

“Alat sudah kita siapkan, meskipun sederhana, alat tersebut diharapkan bisa membantu baik itu portable yang dibawa oleh satu personel maupun alat yang harus dioperasikan lebih dari 1 orang yang ada di kendaraan kepolisian,”Ucap Kapolres.(IB)