Bantu Masyarakat Terdampak Covid-19, Kodim 0416/Bute Bagikan 150 Karung Beras

23

Rangkumnews.com Bungo – Komandan Kodim 0416/Bute Letkol Inf Arianto Maskare Subagio, S.Sos., M.Si yang diwakili Kasdim 0416/Bute Mayor Inf Herman Nursali memberikan bantuan sembako kepada masyarakat dalam kegiatan Bakti Sosial Kodim 0416/Bute dilapangan apel makodim 0416/Bute jalan perwira pasar muara bungo, Kamis (26/08/2021).

Sembako yang dibagikan berupa beras sebanyak 150 karung, perkarung jumlahnya 5 kg dan totalnya 750 Kg.

Kasdim menyampaikan kegiatan ini salah satu upaya untuk meringankan beban masyarakat yang terdampak pandemi Covid 19, Diharapkan dengan bantuan tersebut dapat mengurangi beban masyarakat dan dapat terhindar dari masa-masa sulit.

Ditengah kegiatannya, Kasdim meminta selama pandemi virus corona seperti sekarang masyarakat mematuhi aturan pemerintah. Salah satunya adalah dengan melaksanakan protokol kesehatan melalui gerakan 5M. “Pencegahan penyebaran virus corona diawali dari kita masing-masing dengan tetap mematuhi himbauan protokol kesehatan, itu yang paling utama” lanjutnya.

Sementara itu dilain tempat Dandim 0416/Bute Letkol Inf Arianto Maskare Subagio, S.Sos., M.Si menyampaikan, kegiatan ini merupakan bentuk nyata TNI AD ikut peduli terhadap masyarakat yang terdampak ekonomi akibat covid 19.

Penyebaran virus covid 19 ini tentu saja memunculkan situasi ekonomi tidak menentu bagi masyarakat. Sebab banyak diantara mereka terkena dampak atau penurunan pendapatan secara ekonomi karena berbagai pembatasan aktifitas.

“Sekarang saatnya saling peduli dengan membantu sesama. Masyarakat membutuhkan bantuan ditengah pandemi virus corona seperti sekarang ini, baik berupa sembako atau bantuan apapun,.” ujar Dandim. (IB)