Tak Sependapat dengan Ketua IKABSU, H. Falid Lubis : Persadaan Nauli Dukung Hamas-Apri

28

Rangkumnews.com Bungo- Penasehat Persadaan Nauli yang menjadi cabang dari Ikatan Keluarga Besar Sumatera Utara (IKABSU) Kabupaten Bungo, H. Falid Lubis menegaskan bahwa pihaknya tidak ikut serta dalam pernyataan dukungan terhadap paslon bupati dan wakil bupati nomor urut 01 yang disampaikan oleh ketua IKABSU, Gultom beberapa waktu lalu.

H. Falid Lubis menyampaikan bahwa apa yang disampaikan oleh ketua IKABSU Bungo beberapa waktu lalu itu tidak serta merta mewakili suara dari kelompok Persadaan Nauli yang justru pilihannya lebih condong kepada pasangan Petahana nomor urut 2, Hamas-Apri.

Ia menyampaikan bahwa pasangan nomor urut 2, Hamas-Apri telah membuktikan kepemimpinannya yang diakui oleh pemerintah pusat, dibuktikan dengan berbagai penghargaan yang diberikan semasa kepemimpinan Hamas-Apri.

Selain sukses sebagai kepala pemerintahan, Hamas-Apri juga patut menjadi contoh sebagai pemimpin Agama, keduanya adalah contoh Ulil Amri yang sangat taat dengan agama. Dua hal itulah yang menjadi alasan Persadaan Nauli lebih memilih pasangan Hamas-Apri ketimbang calon lain.

“Kami dari Persadaan Nauli, Muslim Tapanuli, yang menjadi satu-satu cabang di IKABSU, tidak ikut serta, jangan dikait-kaitkan. Kami punya sikap bagaimanapun akan mendukung nomor dua, sesuai itikad kami,” ujar H. Falid Lubis, Kamis (19/11/2020) lalu.

“Karena kami punya prinsif dari awal, yang nomor dua ini dalam satu sisi saya sebagai penasehat di Persadaan Nauli, Muslim Tapanuli, nomor dua ini adalah Ulil Amri yang baik. Dari sudut agama ini wajib ditaati. Salah satu alasannya, belum masuk soal Pemilihan, beliau (H. Mashuri dan H. Safrudin Dwi Apriyanto, red) sudah mengajak untuk shalat subuh berkeliling (dari masjid ke masjid). Ini dari pendirian kami dari Persadaan Nauli, Muslim Tapanuli,” sambung H. Falid Lubis.

Berulang kali H. Falid Lubis menegaskan bahwa Persadaan Nauli tidak satu ide dengan ketua IKABSU Bungo dalam hal pemilihan pemimpin lima tahunan ini.

“Sekali lagi saya tegaskan bahwa kami dari Persadaan Nauli, Muslim Tapanuli tidak satu ide dengan IKABSU yang tanpa kompromi (terkait dukungan terhadap Paslon kepala daerah),” pungkasnya.(TMC)