Percepat Vaksinasi Covid-19, Danramil 416-01/Rantau Pandan Turun Langsung Kejalan Razia Masyarakat yang Belum Vaksin

92

Rangkumnews.com Bungo – Demi terciptanya herd immunity Komandan Koramil 416-01/Rantau Pandan Kapten Arm Abasri terjun langsung pada pelaksanaan Razia Vaksinasi Covid-19 yang dilaksanakan di Desa Tajung Agung Kecamatan Muko-Muko Bathin VII Kabupaten Bungo, Kamis(16/12/2021).

“Razia Vaksin ini dilaksanakan secara humanis oleh petugas dengan mengecek surat keterangan vaksinasi kepada setiap warga yang mau melintasi jalan raya depan Pasar Los Tanjung Agung,”tutur Danramil.

Dikatakan,bagi warga yang tidak dapat menunjukkan surat keterangan vaksinasi aparat langsung mengarahkannya ke tempat yang telah disediakan untuk mendapatkan Vaksin Covid-19.

Sementara bagi warga yang dapat menunjukkan surat vaksin aparat langsung mempersilahkan melanjutkan perjalanannya.

Menurutnya,razia yang dilaksanakan tersebut dalam rangka mendukung program pemerintah agar capaian vaksinasi Covid-19 mencapai 70%, sehingga terbentuk kekebalan kelompok (Herd Immunity).

Karena itu,masyarakat diminta untuk mendukung upaya pemerintah dalam memutus mata rantai penyebaran Covid-19 serta tetap taat terhadap Prokes dan perangi Covid-19 dengan vaksinasi.

“Perjuangan kita dalam menghadapi pandemi Covid-19 belum berakhir,untuk itu tetap jaga kesehatan dan jangan lupa berdoa kepada Tuhan Yang Maha Esa agar pandemi ini cepat berakhir.” Pungkas Danramil.

Selama razia berlangsung anggota Koramil 416-01/Rantau Pandan mengimbau warga yang menunggu giliran untuk divaksin agar tetap menjaga jarak serta memakai masker sebagai salah satu upaya memutus penyebaran Covid-19.(Red)