Meriah, Lomba Peringatan 17 Agustus di RT 026/008 Pasir Putih berlangsung Sukses

Berita14 Dilihat

Rangkumnews.com, Bungo – Berbagai perlombaan yang dilaksanakan warga RT 026/008 Kelurahan Pasir Putih, Kecamatan Rimbo Tengah Kabupaten Bungo dalam rangka memeriahkan Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-77, berlangsung sukses.

Acara digelar pada Kamis 17 Agustus 2020 bertempat di lapangam serbaguna RT 026 ini melombakan berbagai perlombaan, diantaranya, lomba makan kerupuk, lomba balap karung, lomba membawa kelereng, tarik tambang, lomba goyang balon, lomba karauke, dan lomba panjat pinang.

Berdasarkan pantauan dilapangan, antusias warga khususnya RW 008 yang terdiri dari 3 RT yakni RT 26, 27 dan 28 ini, terlihat dari berbondong-bondongnya warga datang dan berkumpul di lokasi acara untuk mendukung anak-anaknya yang mengikuti lomba, bahkan ada juga yang mengikuti lomba yang memang dibuat khusus untuk dewasa atau orang tua.

Ketua Pelaksana Wahyudi Putra mengatakan dilaksanakannya perlombaan ini, selain dalam rangka memperingati HUT RI ke-77, juga dilaksanakan untuk kembali menumbuhkan kekompakan dan rasa kebersamaan antar warga, khususnya warga RW 008 Kelurahan Pasir Putih.

“Perlombaan semacam ini sudah lama tidak dilaksanakaan, sehingga ketika dilaksanakan tahun ini antusiasme masyarakat sangat tinggi. Ini terlihat padatnya pinggir lapangan dengan warga yang sengaja datang untuk melihat dan berpartisipasi dalam kegiatan lomba yang dilaksanakan,” ungkap Wahyudi.

Dikatakan Wahyudi, terlihat hampir seluruh warga mengapresiasi atas kegiatan ini, terlihat dari banyaknya dukungan baik moril dam materil. ” Selain itu juga, suksesnga kegiatan ini, tak lepas dari kerjasama dengan pihak Pemerintah RT dan warga yang telah membantu menyumbangkan dana demi terealisasinya perlombaan 17 Agustus 2022 di RT 26,” ucapnya.

Sementara itu, Ketua RT 026 Arman Seiger mengtakan, dirimya sangat mengapresiasi atas kegiatan yang muncul dari ide pemuda-pemudi RT 26. “kami sangat menyambut baik karena pemuda-pemudi ikut serta memeriahkan dengan tujuan yang baik,” ujar Arman.

“Semoga dengan adanya kegiatan ini, kekompakan antar seluruh warga semakin meningkat dan tentunya kebersamaan serta saling membanti antar warga terus terjalin dengam baik, amin,” harapnya.

(Dhe)