Letak Strategis Tugu TMMD ke-116 dan Pos Kamling

58

Rangkumnews.com, Sarolangun – Dalam Pemilihan lokasi TMMD Ke 116 Kodim 0420/Sarko Sangat strategis”, ucap Kolonel Inf Abdurrahman Sa’id Ketua Tim Wasev TNI ketika meninjau Bukit Peranginan beberapa hari lalu..Kami 18 Mei 2023

Sasaran Pembangunan fisik Pelaksanaan TMMD Ke 116 Kodim 0420/Sarko di nilai strategis sesuai kebutuhan masyarakat setempat Desa Bukit Peranginan Kecamatan Mandiangin Kabupaten Sarolangun Provinsi Jambi.

Begitu juga dengan penempatan lokasi pembangunan tugu TMMD Ke 116 Kodim 0420/Sarko dan Pos kamling yang berada di Pertigaan jalan serta saling berhadapan. Anggota satgas bersama dengan warga kembali melanjutkan pengerjaan bangunan Pembuatan pos kamling dan tugu TMMD Ke 116 Kodim 0420/Sarko.

Kapten Inf Zul Abdullah coordinator Pembangunan Sasaran fisik tersebut Menjelaskan” Secara bersamaan pengerjaan setiap harinya di lakukan langsung oleh anggota satgas di bantu oleh warga setempat. Tidak ada kesulitan dan tidak ada kendala dalam pengerjaan banguna ini. Di karenakan dengan penuh semangat dan support dari warga pun terus mengalir, warga juga memberikan makanan dan minuman teh, kopi, kelapa muda untuk anggota satgas saat bekerja, ini menambah inergi tersendiri bagi kami yang di berada di lokasi untuk menyelesaikan bangunan ini. Alhamdulillah untuk pasokan bahan bangunan juga lancar sehingga tidak menghambat pengerjaan.”Katanya.

Di bangunan nya pos kamling untuk di gunakan warga sebagai pos roda malam guna mencegah gangguan kamtibmas di malam hari, dalam Pelaksanaan TMMD ini juga di adakan juga penyuluhan tentang Kamtibmas oleh pihak Kepolisian setempat jadi semua saling berkaitan baik pengerjaan bangunan fisik dan sasaran non fisik berupa berbagai penyuluhan termasuk penyuluhan Kamtibmas, yang kedua di bangunnya tugu ini sebagai penanda bahwa di Bukit Peranginan ini pernah berlangsungnya program kemanunggalan TNI berupa TMMD Ke 116 Kodim 0420/Sarko sehingga akan melekat di ingatan sebagai memori kenangan kebersamaan kemanunggalan bagi warga setempat khususnya dan masyarakat Sarolangun pada umumnya.”Jelasnya.

Selaku coordinator pembangunan 2 sasaran fisik ini saya optimis pengerjaan tepat waktu”tutup Kapten Inf Zul Abdullah.

Reporter : Budi Pratama