Perumahan BTN Lintas Asri Kembali Terendam Banjir, Masyarakat Minta Pemda Serius Cari Solusi

1614

Rangkumnews.com Bungo – Untuk kedua kalinya Perumahan BTN Lintas Asri Kelurahan Sungai Kerjan Kecamatan Bungo Dani Kabupaten Bungo Provinsi Jambi kembali dilanda banjir yang bercampur dengan air lumpur akibat┬áCurah hujan begitu tinggi yang terjadi sabtu pagi (17/04/2021) sekitar jam. 07.00 wib.

Rully warga setempat menjelaskan bahwa banjir yang terjadi diperumahan BTN Lintas Asri hampir merata di alami warga, bahkan banjir tersebut disertai tanah merah dan kerikil.

“Kami masyarakat perumahan sangat dirugikan akibat banjir ini, barang-barang rumah seperti kasur, perabotan terendam banjir bahkan Barang Elektronik rusak akibat banjir ini,.”Ungkap Rully

Rully berharap Pemerintah Daerah serta Instansi terkait dapat segera membantu menyikapi permasalahan banjir yang sudah dua kali melanda Perumhan BTN Lintas Asri.

“Banjir ini terjadi karna saluran drainase yang sudah tidak berfungsi akibat tertimbun tanah, selain itu pihak swasta seperti PT. KBPC yang berdampingan dengan perumahan BTN Lintas Asri agar bertanggung jawab mencari solusi karna tidak adanya saluran air hingga mengakibatkan banjir,.”Ujar Rully

Rully menegaskan jika tidak ada solusi dari Pemerintah Daerah, masyarakat Perumahan BTN Lintas Asri akan melakukan (Class Action) Gugatan Bersama Atas Nama Masyarakat terhadap dampak Banjir dengan kerugian yang sama dan waktu yang sama.(IB)