Gelar Vaksinasi Bersama Polres Bungo, M. Hasbi : Karang Taruna Bantu Percepatannya

146

Rangkumnews.com Bungo – Dalam rangka percepatan vaksinasi terhadap masyarakat, Karang Taruna Kabupaten Bungo bersama Polres Bungo gelar vaksinasi massal, sasaran vaksinasi terkhusus kaum milenial. Kegiatan tersebut diselenggarakan dilapangan Pusparagam (Semagor), pada Rabu (15/9/2021).

Muhammad Hasbi, SP., M.Si selaku ketua Karang Taruna Kabupaten Bungo mengatakan, bahwa kegiatan ini dilaksanakan sebagai bentuk dukungan Karang Taruna, dalam mengsukseskan percepatan vaksinasi Covid-19 di Kabupaten Bungo.

“Hari ini Karang Taruna bersama Polres Bungo beserta seluruh unsur kepemudaan lainnya, terus berusaha mengajak masyarakat, khususnya kalangan muda untuk melakukan vaksin. Kegiatan ini mentargetkan 500 dosis, tidak hanya masyarakat tetapi pengurus Karang Taruna Kabupaten Bungo hingga Karang Taruna tingkat Desa juga wajib ikut vaksin,” kata Hasbi,

“Tak bosan-bosannya, kita bersama Polres Bungo terus mengajak masyarakat yang belum vaksin untuk segera di vaksin. Seperti kita ketahui, memang sebagian dari masyarakat yang ikut vaksin hari ini di dominasi dosis pertama, umumnya banyak dari kalangan pemuda yang baru melaksanakan vaksin,” tambahnya.

Lanjut Hasbi, dengan melibatkan generasi muda dalam program vaksinasi ini, pihak nya mendorong kaum milenial agar bisa menjadi contoh dalam upaya penanganan pandemi Covid-19.

“Dengan adanya kegiatan ini, kaum pemuda bisa menjadi contoh, dengan mengajak masyarakat untuk di vaksin, bahwa vaksin itu tidak ada masalah,” ungkapnya.

Dikatakan Hasbi, demi menarik minat masyarakat untuk di vaksin, Karang taruna Kabupaten Bungo juga menyiapkan dorprize.

“Imun tubuh terjaga, bagi yang beruntung bawa pulang hadiah pula, ya begitulah kita siapkan dorprize bagi masyarakat yang ikut vaksin sebagai penyemangat,” tutupnya.

Sementara itu, Kapolres Bungo AKBP Guntur Saputro, sangat mengapresiasi peran serta masyarakat, terutama karang taruna berperan aktif dalam menyukseskan kegiatan vaksinasi.

“Ini sesuatu yang baik, diharapkan bisa manjadi influencer seluruh alat sosial dan seluruh organisasi dan bidang kepemudaan, untuk bergerak bersama mensukseskan vaksinasi,”katanya.

Lihat sasaran vaksinasi hari ini dengan target 500 dosis, akan tetapi hingga siang ini belum tercapai. Ini menandakan bahwa harus ada yang harus di evaluasi terhadap sasaran dari berbagai faktor, seperti termakan isu hoaks.

“Diharapkan peran serta seluruh pihak, dan teman-teman media memberikan edukasi dan himbauan yang positif terkait vaksin kepada masyarakat, agar masyarakat tidak takut dan mau untuk dilakukan vaksin,” harap Kapolres. (IB).