Bupati Mashuri Hadiri Peringatan HUT Dusun Bukit Sari ke-45

Berita13 Dilihat

Rangkumnews.com, Bungo – Bupati Bungo H Mashuri hadiri Peringatan 45 tahun, kedatangan warga Dusun Bukit Sari, Kecamatan Jujuhan Ilir, bertempat di Balai Dusun, Rabu (15/3/2023) malam.

Pada malam puncak peringatan itu, selain Bupati juga turut dihadiri pejabat dilingkup Pemkab Bungo, Staf ahli, para Kepala OPD, Kabag, Asisten, Camat Jujuhan Ilir, Datuk Rio, Babinsa, Bhabinkamtibmas dan undangan lainnya.

Acara puncak itu juga dibalut dengan penampilan kesenian musik tradisional dan wayang kulit, serta ditandai dengan pemotongan tumpeng oleh Bupati Bungo H Mashuri.

Datuk Rio Dusun Bukit Sari, Suyanto dalam sambutannya, mengucapkan selamat datang dan terima kasih kepada Bupati Bungo dan rombongan, yang telah berkenan hadir dalam acara puncak HUT kedatangan Dusun Bukit Sari ke 45 pada malam ini.

“Atas nama Pemerintah Dusun Bukit Sari, kami mengucapkan terima kasih kepada semuanya yang hadir, terkhusus untuk Bapak Bupati H Mashuri, karena disela-sela kesibukannya beliau menyempatkan hadir pada malam ini, menghadiri acara peringatan hari kedatangan Dusun Bukit Sari ke 45,”Ungkap nya.

Dikesempatan sama, Camat Jujuhan Ilir, Asnawi mengatakan kegiatan seperti ini sudah menjadi agenda rutin yang dilaksanakan oleh Pemerintah Dusun setiap tahunnya, untuk memperingati hari kedatangan transmigrasi di Dusun bukit sari. Bahwasanya, pada hari ini merupakan peringatan kedatangan ke 45 tahun.

“Alhamdulillah dengan kemajuan zaman, dulu penerangan belum ada dan alhamdulillah sudah ada, begitupun juga dengan infrastruktur jalan, bersyukur saat ini sudah ada. Ini merupakan kebahagiaan tersendiri bagi kita yang telah diberikan oleh Allah SWT sang pencipta alam semesta ini,” ucapnya.

Sementara Bupati Bungo H Mashuri dalam kesempatannya, menyampaikan ucapan selamat memperingati Hari kedatangan Dusun Bukit Sari ke 45 tahun 2023.

Dirinya bersyukur, bisa hadir dan bersilaturahmi bersama masyarakat Dusun Bukit Sari, dalam acara peringatan 45 tahun kedatangan Dusun Bukit Sari di sela-sela kesibukannya.

Ia mengapresiasi semangat gotong royong dan kerja keras para transmigrasi dalam membangun infrastruktur dan memajukan sektor pertanian di Dusun Bukit Sari.

Di usia ke 45 tahun ini, tentu begitu banyak perubahan yang terjadi dari awal kedatangan hingga saat ini, kita patut bersyukur telah diberikan nikmat oleh Allah SWT.

“Momentum ini, saya juga mengajak kepada kita semua terutama seluruh masyarakat Dusun Bukit Sari untuk terus meningkatkan semangat kebersamaan dan gotong royong dalam memajukan Dusun yang kita cintai ini,” tukasnya. (red)