Dandim 0416/Bute Pimpin Ziarah ke Taman Makam Pahlawan Satria Negara Bungo Peringatan Hari Juang TNI AD Tahun 2021

55

Rangkumnews.com Bungo – Dandim 0416/Bute Letkol Inf Arianto Maskare Subagio, S.Sos., M.Si memimpin Ziarah rombongan ke Taman Makam Pahlawan (TMP) Satria Negara, Muara Bungo, Selasa (14/12/2021)

Ziarah ini merupakan rangkaian peringatan Hari Juang TNI Angkatan Darat Tahun 2021 yang bertujuan untuk mengenang jasa para pahlawan yang gugur dalam merebut dan mempertahankan kemerdekaan Indonesia.

Kegiatan diawali dengan penghormatan disusul mengheningkan cipta, peletakan karangan bunga, pembacaan do’a dilanjutkan dengan tabur bunga di pusara makam pahlawan.

Usai kegiatan, Dandim 0416/Bute Letkol Inf Arianto Maskare Subagio, S.Sos., M.Si menuturkan, ziarah kali ini tujuan utamanya adalah untuk mendo’akan arwah para pahlawan dan mengenang semangat perjuangan yang telah diberikan para pahlawan kepada bangsa dan negara.

Selanjutnya menyampaikan, sebagai Prajurit, kita sangat perlu meneladani dan mewarisi semangat yang telah ditunjukkan oleh para pahlawan saat memperjuangkan kemerdekaan Indonesia.(Red)