Antisipasi Longsor Dinas PU-PR Usulkan Penahan Tebing Ke BWS Sumatera 6 Jambi

391

Rangkumnews.com Sarolangun – Untuk Mengantisipasi Bencana Longsor yang Terjadi di RT 13, Kelurahan Dusun Sarolangun, Kecamatan Sarolangun, Dinas PU-PR Kabupaten Sarolangun Ajukan Untuk Pembangunan Penahan Atau Pengaman Tebing ke Badan Wilayah Sungai (BWS) Sumatera 6 Jambi Kementerian PU-PR, Mengingat Tebing yang Berdampingan dengan Sungai Tembesi Tersebut Sudah Sangat Memprihatinkan, Takutnya Akan Terjadi Bencana Longsor yang Dapat Merugikan Warga Setempat. (13/12).

Lily Sapri. ST Selaku Kepala Bidang Sumber Daya Air (SDA), Dinas PU-PR Kabupaten Sarolangun Menerangkan Bahwa.” Sebelumnya Pemerintah Kabupaten Sarolangun Melalui Dinas PU-PR Kabupaten Sarolangun, Sudah Mengusulkan untuk Pembangunan Pengaman Tebing Ke BWS Sumatera 6 Jambi 2 Bulan yang Lalu, Untuk Kelurahan Dusun Sarolangun RT 13 Tersebut, Mengingat Tebing yang dimaksud Sudah Sangat Memprihatinkan, dan Usulan Tersebut di Tanda Tangani Oleh Bapak Bupati Langsung, Namun Sampai Saat ini Belum Ada Tanggapan, dan Saat ini Tebing Tersebut Sudah Dalam Kondisi Gawat, Takutnya Kalau Lambat Di Tangani Bencana Longsor Akan Terjadi, dan Berdampak Ke Pemukiman Warga, Mengingat Tebing Tersebut Sangat Dekat dengan Jalan dan Pemukiman Warga. “Sebut Kabid SDA”.

Lanjut Kabid “Terhitung Sepanjang 46 Meter dengan Tinggi 6 Meter Pengaman Tebing Tersebut Kita Usulkan Kembali, Karena Memang Hal Tersebut Wewenang BWS Sumatera 6 Jambi, Untuk Penanganan Warning Longsor di Kelurahan Dusun Sarolangun, Hal ini Kita Lakukan Merupakan Bentuk Dari Wujud Kepedulian Pemerintah Kabupaten Sarolangun Untuk Masyarakat di Kelurahan Dusun Sarolangun, dan Kita Berharap Agar BWS Sumatera 6 Jambi Dapat Mengabulkan Usulan ini, Mengingat Tebing Tersebut Sudah Dalam Kondisi Gawat. “Harap Kabid”.

Reporter : Budi Pratama.