Spontan, Riki Hampiri Satgas TMMD Ke 116

Avertorial14 Dilihat

Rangkumnews.com, Sarolangun – Sabtu 13 Mei 2023,-Cuaca yang sedikit ekstrim dengan panas terik menjadi salah satu factor kendala anggota satgas dalam mengerjakan sasaran fisik bangunan di lokasi berlangsungnya TMMD Ke 116 Kodim 0420/Sarko TA. 2023.

Riki remaja warga Desa Bukit Peranginan Kecamatan Mandiangin Kabupaten Sarolangun Provinsi Jambi, secara spontan menghampiri anggota satgas di lokasi RTLH (Rumah Tidak Layak Huni) milik Supriono. Ia membawa dan menenteng sebungkus plastik berisikan es batu untuk ia berikan kepada anggota satgas di bawah kendali Peltu April Hadi penanggung jawab RTLH Supriono. “Pak ini ada es batu untuk Bapak” ucap Riki.

Mayor Inf Usman S.A.g., M.Pdi Pj. Kasdim 0420/Sarko menjelaskan ini adalah satu bukti nyata kecintaan Rakyat kepada TNI, tidak orang dewasa saja akan tetapi anak-anak remaja seperti Riki tersentu hatinya untuk memberikan es batu kepada satgas. Pelaksanaan TMMD ini selain mempercepat serta pemerataan pembangunan di wilayah-wilayah terpencil, melalui program ini juga akan memperkuat serta mewujudkan keutuhan kemanunggalan TNI-Rakyat yang sejadinya akan memperkuat pertahan nasional secara keseluruhan .” Jelas Mayor, Inf, Usman “.

Peltu April Hadi, saat di konfirmasi mengungkapkan es batu dari Riki tadi akan kami bikinkan sebagai campuran minuman sirup dan the manis dingin, cuaca begitu terik namun tidak menyurutkan semangat kami untuk tetap mengerjakan bangunan rumah ini, campuran es batu minuman dingin berupa sirup dan teh dari Riki setidaknya akan memberikan semangat kami dalam bekerja, terimakasi dek Riki .”ungkap April”.

Reporter : Budi Pratama.