Setelah Rumah Hilal, Giliran Rumah Supriono Yang di Renovasi

Avertorial21 Dilihat

Rangkumnews.com, Sarolangun – Sebagai Prajurit TNI, Sekaligus Anggota Satgas TMMD Ke 116, Kodim Sarko TA 2023, Mereka di Tuntut untuk Memiliki Keahlian Masing-masing, Ada Yang Memiliki Keahlian di Bidang Pertukangan, dan Ada Yang Memiliki Keahlian di Bidang Pemberdayaan dan Banyak Lagi Keahlian Lainnya.

Melalui Program TMMD ini Banyak Sekali Kegiatan Yang di Lakukan Oleh Satgas TMMD, Salah Satu nya Merenovasi dan Membangun Ulang Rumah Masyarakat yang Terkategori Rumah tak Layak Huni (RTLH), Beberapa Hari Yang Lalu, Satgas Sudah Mulai Melakukan Pekerjaan Pembangunan RTLH Milik Bapak Hilal, Dan Hari ini Anggota Satgas Sudah Mulai Menyasar Ke Rumah Bapak Supriono, Yang Merupakan Penerima Manfaat Ke Dua Dari Program Bedah Rumah melalui TMMD Ke 116 ini, Hal Tersebut di Lakukan Oleh Anggota Satgas TMMD Pada, Sabtu, 13/05/2023.

Menurut Peltu. April Hadi, Selaku Koordinator Bedah Rumah Milik Bapak Supriono Menuturkan .” Ini merupakan Rumah Kedua Yang Akan Kita Kerjakan melalui Program Bedah Rumah TMMD, Rumah yang pertama milik bapak hilal yang saat ini sudah mulai di kerjakan, dan Hari ini Kita melakukan Pembongkaran di rumah Kedua Milik Bapak Supriono, dan sebelum TMMD ini bergulir, terlebih dahulu TNI melalui Kodim 0420/Sarko dengan Pemerintah Daerah Kabupaten Sarolangun mendapatkan saran dan usulan untuk membangun berbagai pembangunan di desa mereka seperti jalan dan lainnya. Melalui kajian, perencanaan dan peninjauan makan di proses melalui berbagai pertemuan pihak Kodim 0420/Sarko dengan Pemda Sarolangun dan di sepakati untuk menindaklanjuti pengerjaannya dari saran warga dengan program TMMD. Pemda Sarolangun yang terlibat dalam program kemanunggalan ini bukan tanpa alasan di karenan TMMD ini menggunakan anggaran Pemda setempat setiap daerah saat TMMD berlangsung di seluruh Indonesia. Hal ini juga di kuatkan dan di jelaskan oleh Pj, Bupati Sarolangun Endrizal saat pembukaan TMMD beberapa hari lalu di Bukit Peranginan .” Jelas Peltu, April Hadi “.

Lanjut April Hadi .” Melalui tangan-tangan terampil rumah Supriono di kerjakan dengan pembongkaran terlebih dahulu bangunan lama dan sudah terlihat sekarang pembangunan sudah masuk pada proses pemasangan tiang-tiang penyangga, kami bekerja di sini sangat senang di karenakan secara bergantian tanpa di minta, warga setempat membantu, dan tidak jarang pula warga memberikan makan kue dan minuman seperti kopi dan teh. Ini menjadi penyemangat tersendiri bagi kami selaku anggota satgas TMMD Ke 116 Kodim 0420.Sarko. ” Tutup April Hadi “.

 

Reporter : Budi Pratama.