Jadi Pembina Upacara di Sekolah Peraih Penghargaan Adiwiyata Mandiri, Ketua DPRD Bungo Serap Berbagai Aspirasi Dari Kepala Sekolah

Avertorial19 Dilihat

Rangkumnews.com, Bungo – Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Bungo Jumari Ari Wardoyo menjadi pembina upacara bendera di Sekolah Menengah Pertama (SMP) Negeri 1 Pelepat Ilir, Senin (12/9).

Pada kesempatan tersebut Jumari Ari Wardoyo mendorong para siswa untuk optimis dalam menggantungkan cita-cita, hilangkan rasa minder dan iri hati sesama siswa agar menjadi murid yang berprestasi.

Dalam hal penyampaiannya juga, Wanita yang menahkodai parlemen di Kabupaten Bungo ini mengingatkan para siswa untuk menggali potensi masing-masing, karena baginya semua orang pasti memiliki kelebihan meski dibidang yang berbeda-beda.

Usai memberikan amanat kepada peserta upacara, Jumari Ari Wardoyo didampingi oleh Kepala Sekolah SMP N 1 Pelepat Ilir menyempatkan diri berkeliling untuk melihat fasilitas sekolah. Berbagai aspirasi yang disampaikan langsung oleh Kepsek menjadi catatan yang akan diperjuangkan oleh Ketua DPRD untuk direalisasikan.

“Berbagai aspirasi tadi disampaikan oleh buk kepala sekolah akan menjadi catatan saya untuk bisa diperjuangkan diparlemen agar bisa terealisasi”, Tutur Jumari Ari Wardoyo.

Jumari Ari Wardoyo juga menambahkan, dorongan dari pemerintah daerah tentu sangat diperlukan agar semua sekolah bisa lebih mumpuni untuk melahirkan generasi yang berprestasi.

“Apalagi smp ini kan masih dalam naungan kabupaten, kita harus memperhatikan kebutahan sekolah terutama fasilitas yang menunjang siswa untuk berprestasi begitu pula dengan sekolahnya agar mendapat predikat terbaik”, Tambahnya.

Kedatangan Ketua DPRD Bungo ke SMP N 1 Pelepat Ilir ini mendapat sambutan hangat dari Kepala Sekolah, ditambah kedatangan Ketua DPRD ini merupakan kali pertama di SMP N 1 Pelepat Ilir.

“Kita sangat bahagia sekali ibuk ketua dprd berkenan memenuhi undangan untuk menjadi pembina upacara disekolah kita ini, beliau tadi sudah banyak sekali memberi wejangan kepada siswa agar lebih giat dalam belajar dan memupuk semangat siswa untuk menggapai cita-cita mereka”, Terang Kepala Sekolah SMP N 1 Pelepat Ilir Dyah Ayu Sapto Rini, S.pd.

Dalam kesempatan ini juga, memperlihatkan kondisi fasilitas sekolah yang memprihatinkan agar dapat diperjuangkan oleh Ketua DPRD Bungo didalam anggaran daerah.

“Terutama dari segi moubeler yang beberapa sudah waktunya diganti dan direhap, kami berharap ketua dprd dapat menfasilitasi”, harapnya.

Untuk diketahui, SMP N 1 Pelepat Ilir merupakan salah satu Sekolah Menengah Pertama di Kabupaten Bungo dengan berbagai prestasi, salah satunya SMP N 1 Pelepat Ilir ini merupakan satu-satunya Sekolah di Kabupaten Bungo yang berhasil meraih penghargaan Adiwiyata Mandiri pada 2019 lalu. (Red)