Jelang Lebaran, Harga Daging Sapi di Bungo Naik

298

Rangkumnews.com Bungo – Menjelang hari raya Idul Fitri 1442 Hijriah harga daging sapi segar di Pasar Tradisional Muara Bungo mengalami kenaikan hingga 130 ribu perkilo, kenaikan harga tersebut akibat Pandemi Covid-19.

Enggar Tri Wahyudi Kabid Peternakan Disnakan Kabupaten Bungo saat dikompirmasi diruang kerjanya. Jum’at (07/05/2021) mengatakan harga daging sapi di Pasar Tradisional Muara Bungo mengalami kenaikan hingga Rp. 130.000 per kilogramnya.

Disampaikan Enggar harga daging sapi segar di Pasar tradisional modern berkisar 130 ribu perkilo, dan harga daging sapi beku Ditoko daging berkisar 115 ribu perkilo sedangkan harga daging sapi beku Di Bulog seharga 90 ribu perkilo gram.

“Untuk harga normal daging sapi dipasar tradisional biasanya berkisar 120 ribu perkilo gram nya, kenaikan harga tersebut secara otomatis akan naik karna permintaan daging juga naik menjelang Hari Raya, selain itu kenaikan harga daging juga di sebabkan akibat Pandemi Covid-19, diperkirakan kenaikan harga daging akan tetap bertahan hingga hari Raya Idul Fitri,”Ujar Enggar

Enggar mengatakan untuk ketersediaan stok daging sampai Hari Raya Idul Fitri masih cukup, namun dikhawatirkan kepada penjual daging akan kesulitan dalam penjualan karna covid-19.

“Dikhawatirkan jika pejual daging menyiapkan daging dengan jumlah banyak sedangkan minat pembeli menurun akibat covid-19″Ungkap Enggar

Enggar berharap agar masyarakat membeli daging ditempat jual beli daging yang telah disediakan oleh pemerintah, seperti di Pasar Tradisional modern, Toko Daging serta Bulog. karna daging tersebut sudah diawasi oleh petugas yang mememiliki wewenang mengawasi daging, Hal tersebut untuk menghindari penjualan daging yang tidak layak konsumsi.

“Untuk menghindari penjualan daging yang tidak layak konsumsi, masyarakat dihimbau jangan membeli daging ditempat sembarangan, karna daging sapi sangat rentan dengan bakteri serta Busuk,.”Tutup Enggar (IB)