Ormas Gempur Santuni 58 Orang Anak Yatim

42

Rangkumnews.com Bungo – Mengharap pahala berlimpah-limpah dari Allah Swt pada bulan ramadhan memang tujuan para umat muslim, dengan berbagai cara, salah satunya menyantuni anak yatim dan piatu. Seperti dilakukan oleh Organisasi Masyarakat (Ormas) Gempur Kabupaten Bungo menyantuni anak yatim sebanyak 58 orang.

Menyantuni anak yatim tersebut dilakukan di 3 titik, Kelurahan Tanjung Gedang, Kelurahan Batang Bungo dan Kecamatan Bathin II Babeko.

Alpindo Mustakim Ketua Gempur Bungo mengatakan santunan di tengah bulan Ramadhan ini dengan memberikan bantuan sedikit rezeki yang dibagikan kepada anak yatim semata-mata hanya prihatin dan ingin berbagi bersama.

“Alhamdulillah berbagi dengan anak yatim ini sudah kita niatkan dan memang semata-mata mengharapkan ridho dari Allah Swt,”ujar Takim sapaan akrabnya, Rabu (05/05/2021).

Mustaqim menyebutkan Di saat orang lalai, organisasi masyarakat ini selalu melakukan kegiatan tersebut, Ide-ide sosial tersebut, tambah Taqim, timbul dengan sendirinya. Bahkan untuk mendukungnya, anggota dari ormas tersebut rela menyisihkan sedikit uangnya untuk berbagi dengan sesama.

“Dengan adanya aksi ini, pihaknya setidaknya memiliki peran dalam sumbang sih dapat meringankan beban warga dalam kondisi saat ini, seperti pandemi seperti saat ini. Ke depan, kegiatan seperti ini akan terus dilakukan,”jelasnya. (IB)