Razia Gabungan, Ketua BNK Bungo Bersama Tim Gabungan Gledah Kamar Napi

545

Rangkumnews.com Bungo – Dalam rangka memperingati Hari Bhakti Pemasyarakatan ke-57 Tahun 2021 dan menyambut Bulan Suci Ramadhan, Lapas Kelas IIB Muara Bungo menggelar Razia gabungan bersama dengan Kepala Divisi Pemasyarakatan (Kadivpas) Jambi, Badan Narkotika Kabupaten (BNK) Bungo dan Polres Bungo serta Kodim 0416/Bute Selasa malam, (06/04/2021) Pukul. 20.00 Wib.

Dalam Razia tersebut seluruh personel gabungan menggeledah 12 kamar warga binaan, namun petugas tidak menemukan barang haram narkoba di dalam kamar napi.

Kepala Lapas Klas IIB Muara Bungo Ridha Ansari Saat melakukan Konferensi Pers menyampaikan kepada awak Media bahwa dalam penggeledahan di Blok Kamar Warga Binaan tidak menemukan Narkoba, Hanya tim gabungan menemukan barang-barang seperti Henset, Kartu Joker dan barang lainnya yang akan dimusnahkan.

“Narkoba tidak kita temukan didalam kamar Napi, karna kita rutin melakukan Razia kedalam kamar warga binaan untuk mencegah terjadinya hal yang tidak di inginkan”Ucap Kalapas

Kalapas juga tidak menampik jika ada warga binaan yang positif menggunakan narkoba akan menerima sangsi seperti tidak akan mendapat Asimilasi untuk bebas bersyarat.

Dalam Kesempatan itu Ketua BNK Bungo H. Safrudin Dwi Apriyanto menyampaikan Apresiasi kepada Pihak Lapas Muara Bungo, karna dengan adanya razia gabungan kedalam lapas dapat memberikan Edukasi kepada warga binaan lapas bungo agar tidak melanggar ketentuan dan aturan didalam lapas.

“Saya berharap kepada warga binaan dilapas muara bungo, ketika sudah bebas nanti dapat merubah diri menjadi lebih baik lagi dari yang sebelumnya, terutama dapat bermanfaat untuk masyarakat dengan memberikan keterampilan serta ilmu yang didapat saat didalam lapas.

Diketahui Lapas Klas IIB Muara Bungo sudah Over Kapasitas yang seharusnya hanya menampung 156 orang Napi, namun Penghuni Lapas sekarang mencapai 447 orang, hal tersebut disebabkan tingginya Napi Kasus Narkoba dengan Jumlah 268 orang Napi.

“Untuk memutus rantai peredaran Narkoba dikabupaten Bungo, BNK Bungo terus berupaya melakukan langkah pencegahan untuk memberikan informasi kepada masyarakat, serta pihak kepolisian terus melakukan penindakan terhadap pelaku Narkoba”Ucap Ketua BNK

Ketua BNK Bungo juga berharap pihak lapas bungo dapat rutin melakukan razia dengan cara penggeledahan untuk mencegah peredaran Narkoba didalam lapas karna tingginya kasus Narkoba di Kabupaten Bungo. (IB)