Beban Moral, SZ-EMH Penuhi Permintaan Masyarakat Demi Membenah Kabupaten Bungo

35

Rangkumnews.com BUNGO – Ada yang menarik pada perhelatan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kabupaten Bungo 2020. Nama Bupati Bungo periode 2011-2016, H. Sudirman Zaini, SH., MH (SZ) mencuat di detik-detik terakhir.

Bak gayung bersambut, ditengah karut marut kondisi daerah Bungo saat ini, pernyataan sikap SZ dan Dr. Erick Muhammad Henrizal, SE., S.Kom.I., MM., M.AP (SZ-EMH) bak angin segar bagi masyarakat Bungo. Pernyataan sikap siap maju itu disampaikan SZ-EMH saat Deklarasi dikediaman SZ, Sabtu (05/09/2020).

Konon, masyarakat dari berbagai elemen tak henti-hentinya meminta SZ untuk kembali maju mencalonkan diri sebagai Bupati Bungo.

“Kondisi daerah kita sudah sangat memprihatinkan. Kami menilai beliau (Sudirman Zaini-red) yang mampu untuk membenahi keadaan daerah, menjawab keinginan masyarakat. Permintaan kami, beliau harus maju,” kata Selamet tokoh masyarakat Kuamang Kuning.

Pernah sukses menjabat Wakil Bupati Bungo periode 2006-2011 dan berhasil memajukan Bungo saat menjabat Bupati periode 2011-2016 menjadi modal besar bagi SZ.

“Soal pengalaman beliau (SZ) kami masyarakat sudah tidak ragu lagi. Beliau sangat piawai dalam melakukan terobosan-terobosan memajukan Kabupaten Bungo. Kami rindu figur pemimpin seperti beliau, kami butuh bukti bukan janji,” tambah Mustofa warga Rimbo Tengah.

SZ berpeluang besar untuk kembali memimpin daerah kelahirannya. Apalagi permintaan itu datang dari masyarakat sendiri.

Menanggapi duet SZ-EMH, masyarakat sangat merespon baik. EMH merupakan figur yang tepat mendampingi SZ. Seorang pengusaha sukses dan akademisi putra asli Bungo kelahiran Tanah Tumbuh.

“Sangat cocok, kami semakin optimis untuk memberikan dukungan. Pasangan ideal tua-muda, kolaborasi birokrat dengan pengusaha, kami yakin akan mampu membenahi kondisi daerah kita, terutama dibidang ekonomi masyarakat Bungo yang sedang kocar-kacir saat ini,” tutur warga.

SZ menegaskan, bahwa keinginannya maju sebagai tanggung jawab moral kepada masyarakat yang memberikan dukungan besar terhadapnya.

“Saya tidak punya ambisi, ini tanggung jawab saya sebagai putra daerah dan ini murni desakan masyarakat agar saya kembali maju untuk membenahi daerah,” tutur sosok sederhana ini.

Sementara EMH memiliki konsep arah baru dalam memajukan daerah kelahirannya.

“Kami sudah mempertimbangkan secara mendalam, inilah jalan terbaik yang diberikan Allah. Tentu kami (SZ-EMH) nantinya akan berjuang mencurahkan segenap tenaga dan fikiran dalam menjawab keinginan masyarakat Kabupaten Bungo, memiliki konsep arah baru dalam membenahi kondisi daerah kita saat ini,” tutur pengusaha sukses itu.

Terpantau, Deklarasi SZ-EMH berjalan sukses. Acara dikemas sederhana dan tetap mematuhi protokol kesehatan. Sejumlah Pimpinan Partai Koalisi Pengusung maupun pendukung hadir di acara itu. Terlihat juga sejumlah tokoh masyarakat serta undangan. (IB)