Satgas dan Warga Bergotong Royong Membuat Tanggul

Avertorial32 Dilihat

Rangkumnews.com, Sarolangun – Memasuki Tahap Akhir Pada Pengerjaan Pembukaan Jalan Sepanjang 3200 Meter, dan Lebar 6 Meter, Terdapat Pembangunan Pada Sisi kiri dan Kanan Jembatan yang di Pasang tanggung, Pemasangan Tanggul ini di Kerjakan Oleh Anggota Satgas bersama Masyarakat dengan Bergotong Royong, Yang di Lakukan Pada Jumat 02/06 2023.

Menurut Penjelasan Kapten. Inf. Suhadi Selaku Koordinator Lapangan Pengerjaan Jalan Bahwa .” adapun tujuan dari pembuatan tanggul tersebut adalah untuk menahan konstruksi tanah timbun yang sudah di ratakan di atas gorong-gorong jembatan, sehingga bisa menahan tanah jalan Agar tidak longsor terbawa arus air jika musim hujan terjadi, Pengerjaan Pembuatan Tanggul ini di Kerjakan secara gotong royong guna mempercepat dan mempermudah pengerjaan serta membudayakan kerja sama bahu membahu tolong menolong sehingga membiasakan warga untuk peduli dengan lingkungan membiasakan masyarakat .” Jelas Kapten Suhadi “.

Lanjut Kapten Suhadi .” Tanggul di buat dari tumpukan karung goni yang terlebih dahulu sudah di isi dengan tanah lalu di jahit pada bagian atas sehingga tanah tidak tumpah. Pengerjaan ini di kerjakan oleh anggota satgas TMMD Ke 116 Kodim 0420/Sarko bersama warga Desa Bukit Peranginan Kecamatan Mandiangin Kabupaten Sarolangun Provinsi Jambi yang merupakan berlangsungnya program ini, Pada lokasi pengerjaan jalan yaitu membuka badan jalan baru sepanjang 3200 meter lebar 6 meter ini di satu pekan terakhir sebelum penutupan TMMD ini sudah mencapai progress pengerjaan di angka 84%, sedangkan pengerjaan membuka badan jalan serta pengerasan di lokasi satu lagi angka capaian hasil pengerjaan sudah di angka 82% dengan panjang jalan 800 meter dan lebar badan jalan 6 meter. Sisa pengerjaan akan di optimal selesai semua sebelum penutupan TMMD, sehingga jalan ini bisa di gunakan masyarakat sebagai akses perekonomian, pertanian, pendidikan, kesehatan dan aktivitas lainnya .” Tutup Kapten Suhadi “.

Reporter : Budi Pratama.