Bantah Tudingan Nikmati Dana BLT, Ini Penjelasan Rio Sungai Arang

Berita1 Dilihat

Rangkumnews.com Bungo – Terkait berita yang beredar tentang Dana Bantuan Langsung Tunai (BLT) dinikmati oleh Rio Dusun Sungai Arang dan kroninya, Dibantah tegas oleh Saidina Umar selaku Rio bersangkutan.

Menurutnya, terdapat kekeliruan pada pemberitaan yang diterbitkan oleh salah satu media online di Kabupaten Bungo yang menyeret namanya tanpa ada unsur dugaan.

Menyikapi hal tersebut, Saidina Umar mengaku telah melakukan klarifikasi dengan memanggil kepala kampung bersangkutan dan warga yang mengaku tidak menerima dana BLT tersebut.

” Memang benar ada masyarakat kita tepatnya masyarakat dusun Tembang Cucur mengaku tidak menerima BLT, tapi masyarakat tersebut sudah dipertemukan dengan kepala kampung bersangkutan, dan semua sudah selsai”, Tutur Saidina Umar saat dikonfirmasi, Senin, 31 Januari 2022.

Saidina umar juga menambahkan, untuk data warga yang berhak menerima BLT sudah dilimpahkan langsung kepada para kepala kampung yang ada di Dusun Sungai Arang. Sehingga dirinya merasa tidak ada sangkut-pautnya terhadap siapa-siapa saja warga yang berhak menerima BLT.

Bahkan Kepala Kampung Tembang Cucur menyanggupi bila memang ada tuntutan ganti rugi kepada Hariyanto selaku warga yang mengaku tidak menerima BLT sedang namanya tercantum didalam data warga penerima BLT.

Saat ini, Hariyanto pun sudah merelakan Dana BLT yang dialihkan darinya kepada warga lain yang lebih berhak menerima bantuan setelah adanya penjelasan dari kepala kampung tersebut.

Untuk diketahui, di Dusun Sungai Arang ada 87 orang warga yang menerima dana Bantuan Langsung Tunai ( BLT) yang disalurkan setiap bulannya.

Reporter : Ade Kabuci