Dinas Dukcapil Sasar Rekam E-KTP Sampai Ke Desa-desa

216

Rangkumnews.com Sarolangun – Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (DukCapil) Sarolangun, Senin (29/11) Lakukan Perekaman E-KTP Sampai Ke Desa-desa, Kali ini Dinas Dukcapil Jemput Bola Untuk melakukan Perekaman E-KTP di Desa kertopati, Kecamatan Mandiangin, Program Jemput Bola ini Bertujuan Agar Lebih memudahkan Masyarakat untuk Melakukan Perekaman E-KTP, apa lagi Masyarakat Desa yang Letaknya jauh dari Kabupaten.

Menurut Keterangan Kepala Dinas Dukcapil Sarolangun Riduan. SE, Melalui Kasi Identitas Penduduk Muhammad Rais Menyampaikan Bahwa. “Kita Dari Dinas Dukcapil Sarolangun, akan terus sasar masyarakat yang berada di Desa-desa, yang belum memiliki identitas kependudukan, Melalui program Jemput bola perekaman E-KTP sampai ke Desa-desa, dan kami pikir program ini sangat efektif, dan kedepan program jemput bola ini akan selalu kita jalankan, hal ini bertujuan agar lebih memudahkan masyarakat untuk dapat melakukan perekaman E-KTP, sehingga tidak perlu lagi untuk datang ke kabupaten, terkadang kita kasihan melihat masyarakat yang datang dari jauh, sehingga membutuhkan waktu berhari-hari untuk dapat melakukan perekaman E-KTP ini, kita berharap dengan apa yang kita lakukan saat ini dapat membantu masyarakat yang ada di Desa-desa. “Terang Muhammad Rais”.

Tercatat Sebanyak 58 Orang yang Melakukan Perekaman E-KTP, 78 Orang Pelayanan Kartu Keluarga (KK), 25 Orang Pelayanan Akta Kelahiran, dan 3 Orang Pelayanan Akta kematian di Desa Kertopati, Pelaksanaan Pelayanan Perekaman ini kita Lakukan Sampai Malam Hari, Memang Program Jemput Bola Sampai Ke Desa-desa ini sedikit Mengalami Kendala, Salah satunya Akses Infrastruktur, dan yang paling Urgent adalah terkait Persoalan Sinyal, kalau Sinyal nya Lemah tentu akan sedikit terkendala untuk Meng Update Data ke Kementrian Pusat untuk di Tindak lanjuti, dan Kedepan kita juga berharap Kerjasama dari Stek Holder terkait untuk bisa Bekerja sama dalam Mensukseskan Program ini, dan Harapan kami kedepan, dengan di Laksanakan nya Program Jemput Bola ke Desa-desa ini, agar dapat Meminimalisir dan Menekan Angka Masyarakat yang tidak memiliki Identitas Kependudukan, dan yang terpenting bisa lebih memudahkan Masyarakat untuk mendapatkan Pelayanan terkait Data Identitas Kependudukan, dan Identitas Lainnya. “Harap Muhammad Rais”.

Reporter : Budi Pratama