Peduli Dengan Sesama, DPC Gempur Pelapat Ilir Berbagi Sembako di Dusun Lubuk

35

Rangkumnews.com Bungo – Bentuk rasa kepedulian terhadap masyarakat untuk saling berbagi, organisasi masyarakat Gerakan Muda Peduli Urusan Rakyat (ORMAS GEMPUR) Kecamatan Pelepat Ilir melakukan kegiatan Bakti sosial kepada Anak yatim, Fakir miskin dan para dhuafa.

Kegiatan bakti sosial dilaksanakan di Dusun Lubuk, Kecamatan Pelepat Ilir, Kabupaten Bungo dengan cara membagikan sembako kepada 10 rumah yang termasuk kategori Anak Yatim, fakir miskin dan dhuafa di Dusun Lubuk, Sabtu (28/08/2021).

Ketua Ormas DPC.Gempur Kecamatan Pelepat Ilir yang di Ketuai Rahmat Hidayat,.S.Kep,.Ners menyampaikan rasa syukur karna kegiatan bakti sosial berbagi dengan orang yang membutuhkan berjalan dengan lancar.

“Saya ucapkan terimakasih kepada pengurus Dpc. Gempur pelepat ilir juga Ketua Ormas Gempur Kabupaten Bungo yang telah ikut mensukseskan kegiatan berbagi kepada sesama, semoga apa yang telah kita lakukan mendapat keberkahan dan menjadi ladang amal ibadah kita kepada Allah SWT,.”Tutur Rahmat Hidayat

Dalam kesempatan itu Ketua Ormas Gempur Kabupaten Bungo Alpindo Mustakim,S.Sos menyampaikan apresiasi kepada Ketua Dpc Gempur Pelepat Ilir bersama pengurus yang telah melakukan kegiatan yang sangat bermanfaat bagi masyarakat yang membutuhkan.

“Kegiatan ini dapat meringankan beban masyarakat yang sangat membutuhkan. Ormas Gempur dan negara pada dasar mempunyai kewajiban yang sama dalam membantu masyarakat baik anak yatim, fakir miskin dan dhuafa yang sesuai dengan Pasal 34 Undang-Undang Dasar Republik Indonesia Tahun 1945 menyatakan “Fakir Miskin dan Anak-anak terlantar dipelihara oleh Negara,”Ujar Alpindo Mustakim

“Oleh karena itu saya mengajak semua masyarakat Kabupaten Bungo di dusun-dusun mari sisihkan sedikit rezeki kita untuk bisa membantu keluarga kita baik anak yatim, fakir miskin dan dhuafa di dusun-dusun maupun ditempat tinggal kita masing-masing,”Ucapnya.

Alpindo Mustakim berharap kegiatan bakti sosial yang dilakukan oleh DPC.Gempur Kecamatan Pelepat Ilir dapat berkelanjutan juga daerah dusun lainnya yang ada di Kabupaten Bungo. (IB)