Sebanyak 2028 Nakes Bungo Bertahap Disuntik Vaksin Booster Moderna

35

Rangkumnews.com Bungo – sebanyak 2028 orang Tenaga Kesehatan dikabupaten bungo mulai diberikan suntik vaksin booster moderna.

Pemberian suntik vaksin booster moderna tersebut dilakukan secara bertahap, baik untuk Tenaga Kesehatan (Nakes) di rumah sakit pemerintah maupun nakes di rumah sakit swasta.

dr. Safaruddin Matondang, Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Bungo mengatakan, Kabupaten Bungo beberapa hari yang lalu telah menerima sebanyak 1.736 dosis vaksin booster moderna dari jambi.

“Untuk vaksin booster moderna ini dilakukan penyuntikan kepada seluruh nakes yang ada di kabupaten bungo,untuk tahap awal di prioritaskan bagi para dokter dan tahap  kemudian seluruh tenaga kesehatan lainnya”

Untuk jumlah nakes di kabupaten bungo sendiri saat ini berjumlah 2028 orang tenaga kesehatan, namun pada tahap awal kabupaten bungo menerima 1.736 dosis vaksin boster moderna, sedangkan sisanya menyusul setelah tahap awal habis.

“Para nakes yang menerima suntikan vaksin booster moderna adalah mereka yang bertugas langsung dipelayanan, baik di puskesmas mapun di rumah sakit,dan selanjutnya bagi nakes yang lainnya,” ujar Safaruddin”

Selain itu pembagian jadwal suntik vaksin booster moderna bagi nakes dilakukan dengan tujuan, agar pelayanan  terhadap masyarakat tetap bisa berjalan dengan baik dan tidak terganggu.

“Dengan adanya suntik vaksin booster moderna, bagi nakes merupakan suatu  bentuk perlindungan karena nakes merupakan garda terdepan dalam penanganan covid -19,” kata Safaruddin.

Dari pantauan di lokasi Aula dinkes, saat penyuntikan vaksin booster moderna, sejumlah dokter terlihat menunggu untuk di screening sebelum dilakukan suntik vsksin booster moderna dan setelah divaksin dilakukan observasi selama 15 menit. (IB)