Dandim 0416/Bute Bersama Kapolres Bungo Cek Pelaksanaan Vaksinasi di SMK Kesehatan Dharma Ananda

50

Rangkumnews.com Bungo – Dandim 0416/Bute Letkol Inf Arianto Maskare Subagio, S.Sos., M.Si bersama Kapolres Bungo AKBP Guntur Saputro, S.I.K., M.H meninjau pelaksanaan Vaksinasi di SMK Kesehatan Dharma Ananda, Kabupaten Bungo, Sabtu (28/8/2021).

Vaksinasi ini dilaksanakan dengan menerapkan protokol kesehatan, Adapun tujuan dari kegiatan vaksinasi ini adalah dalam rangka mempercepat program vaksinasi pemerintah sehingga tercipta Herd Immunity bagi warga masyarakat.

Hadir Dalam kegiatan tersebut Kapolsek Tanah Sepenggal Lintas, Camat Tanah Sepenggal Lintas, Kepala Desa Embacang, Babinsa dan Bhabinkamtibmas.

Kegiatan Vaksinasi diawali dari tahapan screening, pendaftaran, vaksinasi hingga observasi, Termasuk dilakukan pengecekan kesiapan tenaga kesehatan, sarana dan prasarana pendukung vaksinasi dan penerapan protokol kesehatan.

Dandim 0416/Bute Letkol Inf Arianto Maskare Subagio, S.Sos., M.Si mengatakan, peninjauan untuk memastikan program vaksinasi massal kepada para pelajar SMK Kesehatan Dharma Ananda berjalan aman dan lancar.

“Jangan takut untuk divaksin, kita jamin vaksin ini sudah diuji secara klinis, kerena vaksin yang disuntikan ini sudah aman dan halal yang sudah dikeluarkan oleh Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM) Serta dari Majelis Ulama Indonesia (MUI),” ujarnya.

Dandim juga berpesan kepada seluruh pelajar, walaupun sudah divaksin agar tetap mematuhi protokol kesehatan, Karena senjata utama untuk menangkal paparan Covid-19 adalah melakukan 5M, yakni mencuci tangan, memakai masker, menjaga jarak, menjauhi kerumunan dan membatasi mobilitas keluar rumah.

“Upaya tersebut harus dilakukan untuk pencegahan terhadap Covid-19,” tandasnya.

Dalam kesempatan itu, Camat Tanah Sepenggal Lintas Endi mengapresiasi peninjauan proses vaksinasi bagi pelajar oleh Dandim dan Kapolres.

“Kami dan Bapak-bapak Babinsa dan Bhabinkamtibmas akan terus melakukan sosialisasi dan membujuk pelajar yang menolak vaksinasi bersama tiga pilar,” ungkap Endi. (IB)