Hamas-Apri Lanjutkan Menggema di Mulya Jaya Kecamatan Pelepat

24

Rangkumnews.com Bungo – Tokoh masyarakat Dusun Mulya Jaya, Kecamatan Pelepat kompak untuk memenangkan pasangan calon bupati Bungo nomor urut, 2 H Mashuri dan H Safrudin Dwi Aprianto(Hamas-Apri). Hal itu disampaikan tokoh setempat saat silaturrahmi bersama Apri, Kamis(26-11-2020).

Hamas-Apri? “Lanjutkan” Bungo Master? “Dua Periode” Nomar berapa? “Nomor Dua” Baju Apa? “Baju Putih,” Demikian kata tokoh warga setempat kompak di hadapan Apri.

Dalam sambutannya, Apri mengungkapkan bahwa program unggulan pemerintah Hamas-Apri Gerakan Dusun Membangun(GDM) Rp250 juta per Dusun per tahun adalah untuk percepatan pembangunan membantu anggaran-anggaran yang sudah ada di semua dusun.

Program yang sudah berjalan selama pemerintahan Hamas-Apri itu sudah digunakan untuk infrastruktur skala kecil. Jalan, membangun kebutuhan masyarakat lainnya, seperti gedung PAUD, semua kegiatan pemuda, seperti lapangan bola, lapangan volly, net, bola dan kegiatan.

Membantu guru madin, guru ngaji dan lain sebagainya. “Itu semua akan kita lanjutkan di periode kedua nantik,” kata Apri.

Lalu tambahannya kata Dia, jika kembali dipercaya di periode kedua Hamas-Apri akan mengembangkan dana itu untuk bantuan modal dan usaha kepada masyarakat. Seperti UMKM yang dijalankan oleh ibuk-ibuk dan anak muda. Tujuannya adalah potensi yang ada bisa digarap secara maksimal, sehingga ekonomi skala rumah tangga akan tumbuh dengan merata.

“Banyak potensi yang belum dikembangkan. Seperti ini, makanan ini, ini belum maksimal. Kenapa, karena belum ada kemasannya. Nantik kita bantu kemas yang bagus. Kita kasih pelatihan. Untuk apa? supaya nantik harganya bersaing dan laris. Ini tugas kami,” kata Apri sambil menunjukkan sejumlah makanan ringan dari kerajinan rumah tangga warga setempat.

Terkait jalan katanya secara bertahap akan diperbaiki. Sebetulnya sambung Apri itu sudah dianggarkan. Tapi ada ada kendala besar, kendala itu tidak hanya dialami Pemkab Bungo, namun juga daerah lain. Se Indonesia bahkan dunia. “Yaitu covid-19,” ucap Apri.

“Jalan tetap kita perbaiki tapi bertahap. Termasuk kantor Rio, kantor camat nantik nantik akan lebih aktif lagi untuk pusat pelayanan masyarakat,” pungkasnya yang disambut antusias oleh warga dengan kata-kata “Hamas-Apri lanjutkan dua periode,” dengan suara menggema.(tmc)