Diduga Konsleting Listrik, Rumah Milik Warga Aur Gading Hangus Terbakar

1320

Rangkumnews.com, Sarolangun – 1 Unit Rumah Permanen Milik Ibu Syamsiah (55), Warga Kelurahan Aur Gading Rt 25, Kecamatan Sarolangun, Hangus Terbakar, Musibah Kebakaran Tersebut Terjadi Selasa 26/07/2022, Tepatnya Pada Pukul 05,15 Wib.

Di Ketahui Saat Musibah Kebakaran Terjadi, Pemilik Rumah Ibu Syamsiah Sedang Tidak Berada Di rumah, Sedang Menginap di Rumah Anaknya, Rumah Tersebut Hanya di Huni Oleh Cucu Ibu Syamsiah Andi, Entah Bagaimana Saat Andi Terbangun Api Sudah Membesar di Ruang Tengah, dan Sekejap Mata Api Sudah Menjalar Ke Seluruh Badan Rumah.

Melihat Kobaran Api Tersebut, Akhirnya Andi Berteriak Meminta Tolong kepada Tetangga, dan Bahu Membahu tetangga ikut Memadamkan Api Dengan Peralatan Seadanya, Mengingat Api Sudah Semakin Membesar dan Mengancam Rumah Warga yang Berdampingan dengan Lokasi Kebakaran, Akhir nya Warga Setempat Melaporkan Hal Tersebut Ke Pihak Dinas Pemadan Kebakaran (Damkar) Kabupaten Sarolangun, untuk Meminta Pertolongan.

Menurut Keterangan yang di Sampaikan Oleh Komandan Peleton (Danton) Damkar Sarolangun, Aan Satria Budi Menyebutkan. ” Benar Sekira Pukul 05,15 Wib Kita Mendapat Laporan Dari Salah Satu Warga Kelurahan Aur Gading, Rt 25 Tepatnya di Depan Kantor Lurah Aur Gading, Telah Terjadi Musibah Kebakaran, Setelah Mendapat Laporan Tersebut Kita Langsung Bergegas Menuju ke TKP Kebakaran, dengan Menerjunkan 3 Unit Mobil Pemadam Beserta Personil, Setelah Berjibaku Kurang Lebih 1 Jam, Akhirnya Api dapat di Padamkan. “Sebut Aan Satria”.

Lanjut Aan Satria. ” Beruntung kita Cepat Sampai Ke TKP, dan Memadamkan Api Tersebut, Alhasil 2 Unit Rumah dan Bedeng Milik Sarmidi dan Ibu Admawati yang Berdampingan dengan TKP Kebakaran Berhasil di Selamatkan, Untuk Sementara ini Dugaan Penyebab Kebakaran Terjadi, di Duga Arus Pendek Listrik, dan Kerugian yang di Alami Korban Kebakaran di Taksir Ratusan Juta, Karena 1 Unit Rumah Tersebut Hangus Terbakar beserta isinya, dan Untuk Korban Jiwa Tidak Ada. “Jelas Aan Satria”.

Lebih Lanjut Aan Satria. ” Tak Henti-hentinya Kami Menghimbau Kepada Seluruh Lapisan Masyarakat di Kabupaten Sarolangun Khusus nya, dan Masyarakat Di Indonesia, Agar Tetap Selalu Waspada Bahaya Kebakaran Terjadi, Periksa lah Rumah Sebelum Ingin Bepergian, Cabut Seluruh Colokan yang Berkaitan Dengan Listrik, Agar bisa menghindari Hal-hal yang tidak di inginkan. “Himbau Aan Satria “.

Reporter : Budi Pratama.