Peduli Korban Kebakaran, Dandim 0416/Bute Tinjau dan Berikan Bantuan untuk Korban

120

Rangkumnews.com, Bungo – Dandim 0416/Bute Letkol Inf Arianto Maskare Subagio, S.Sos., M.Si meninjau langsung lokasi korban kebakaran di RT 03 dan RT 09 Dusun Talang Silungko Kecamatan Bathin II Pelayang Kabupaten Bungo, Kamis (26/05/2022).

Saat tinjauan, Dandim 0416/Bute memberikan bantuan kepada warga masyarakat korban kebakaran.

“Pemberian bantuan Sembako adalah bentuk kepedulian Kodim 0416/Bute terhadap warga masyarakat diwilayah binaan teritorialnya. Selain itu juga sebagai bentuk kemanunggalan TNI dalam mengatasi kesulitan rakyat di sekelilingnya,“ kata Dandim.

Hal ini juga menegaskan bahwa TNI selalu hadir ditengah-tengah warga yang sedang mengalami musibah dan dapat membantu meringkan beban kesehariannya bagi korban kebakaran, tambah Letkol Inf Arianto.

Ia pun menghimbau agar warga tetap semangat, jaga kesehatan dan tetap beribadah sesuai ajaran agamanya, Mudah – mudahan ada hikmah di balik musibah ini.

Saya mengajak semua elemen masyarakat bersama-sama untuk membantu saudara-saudara kita yang terkena musibah terutama di masa pandemi covid 19 ini. Mudah-mudahan ini akan menjadikan semua berkah untuk kita semua,” tuturnya.

Selanjutnya, Rio Dusun Talang Silungko, Zulkarnain, AK mengucapkan terima kasih dan apresiasi yang tinggi kepada pak Dandim 0416/Bungo Tebo, tanpa ditelepon dan diberi tahu, beliau bersama jajarannya langsung turun meninjau kondisi warganya yang lagi berduka di Dusun Talang Silungko.

“Kami sangat bangga, karena pak Dandim cepat tanggap melihat kondisi warga kami yang lagi dapat musibah. Ini suatu kehormatan bagi kami dan rasa syukur yang tidak terhingga, karena telah memberikan bantuan kepada warga kami yang menjadi korban kebakaran,” ucap Zulkarnain, AK

“Saya selaku Rio Talang Silungko mengucapkan terima kasih banyak kepada semua yang sudah ikut meringankan penderitaan warga kami yang lagi mendapatkan musibah ini,” pungkasnya. (Red)