Penjabat Bupati Dr. Ir. Bachril Bakri Safari di Kecamatan Batang Asai

17

Rangkumnews.com, Sarolangun – Penjabat Bupati Sarolangun Dr Ir Bachril Bakri, M.App, Sc mendatangi Desa Sungai Bemban Kecamatan Batang Asai guna melakukan penanaman padi sawah bersama masyarakat dalam kelompok tani duka Damai, Sabtu (25/11/2023).

Selain menanam padi, Bachril Bakri yang didampingi Kepala desa Sungai Bemban Suryadi, Sekdes Yusar Adnan serta tokoh masyarakat lainnya turun ke lokasi ambruknya bendungan air dedap rimbun akibat terpaan hujan.

Menurut informasi yang di peroleh media ini, bendungan air tersebut sangat penting bagi masyarakat dikarenakan merupakan saluran utama yang mengalir hingga areal persawahan bagi masyarakat.

Menanggapi persoalan ini, PJ Bupati Sarolangun Bachril Bakri meminta Dinas Pekerjaan Umum Dan Penataan Ruang (PUPR) Sarolangun segera melakukan perbaikan. Sebab, sumber air merupakan salah satu faktor penting dalam keberhasilan sektor pertanian padi sawah.

“Saya akan minta kepala dinas PUPR nanti untuk melihat agar perbaikan bisa kita lakukan, kami minta segera mereka turun untuk mengecek dan mengkalkulasi kebutuhan yang ada sehingga tidak menggangu produksi sawah oleh masyarakat,” katanya.

Setelah menelisik secara langsung di tempat para petani beraktivitas, Bachril Bakri mengakui keuletan serta cara bercocok tanam padi sawah warga Batang Asai sangat diapresiasi dan tentu harus terus di support oleh Pemerintah agar bisa mewujudkan kemandirian pangan.

“Sangat potensial untuk pertanian di sini, cara petani nya bekerja luar biasa. Saya ingin agar produksi nya maksimal pupuk jangan lupa untuk dilakukan,” ujarnya.

Reporter : Budi Pratama.