Tinjau Vaksinasi di Pasar Atas Bungo, Dandim 0416/Bute Sampaikan Manfaat Vaksin Kepada Pedagang

39

Rangkumnews.com Bungo – Dandim 0416/Bute, Letkol Inf Arianto Maskare Subagio, S.Sos., M.Si meninjau pelaksanaan kegiatan Vaksinasi Covid-19 terhadap masyarakat umum yang ada di wilayah Kabupaten Bungo dalam rangka Serbuan Vaksinasi Nasional, bertempat di Kantor UPT Pengelola Pasar Kabupaten Bungo, Rabu (25/08/2021).

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Mayor Inf Herman N Kasdim 0416/Bute, Kapten Inf Syaiful Anwar Danramil 416-06/Muara Bungo, serta Kepala UPT Pasar Muara Bungo Janawer.

Dandim mengatakan pemberian vaksin ini merupakan upaya TNI AD, dalam hal ini Kodim 0416/ Bungo Tebo membantu pemerintah dalam pelaksanaan kegiatan Vaksinasi kepada masyarakat Kabupaten Bungo guna mencegah penularan penyebaran Covid-19.

Setelah meninjau pelaksanaan vaksinasi Dandim juga melaksanakan kegiatan jemput bola dengan mendatangi, menghimbau, dan mengedukasi masyarakat khususnya bagi para pedagang Pasar Atas, yang belum melaksanakan vaksin.

Cara rayuan secara langsung, Kata Dandim dirasa ampuh. Ketika dihadapi dengan pola pikir warga yang beragam. Sehingga petugas bisa secara langsung memberikan edukasi yang tepat kepada warga.

Disampaikan Dandim, tidak menutup kemungkinan selama himbauan vaksin digencarkan, masih saja ada sejumlah warga yang menolak dengan beragam alasan. Oleh sebab itu, kami datangi satu persatu untuk membujuk dan merayu warga agar mau divaksin,” ucap Dandim.

“Strateginya tadi bermacam-macam, seperti yang di pasar tadi dia alasannya enggak sempat karena berjualan, harus dirayu dulu, diajak bercanda, dagangannya dibeli, dia baru mau (divaksin),” lanjut dandim.

“Terus ada juga tadi yang Ibu-ibu takut disuntik, setelah kita kasih edukasi supaya jarumnya jangan dilihat dan bahwa vaksin ini aman, sehingga dia mau untuk vaksin,” tambah Dandim lagi.

Kegiatan ini dilakukan untuk mencegah penyebaran Covid-19 kepada warga, serta mensukseskan program vaksinasi nasional, sehingga terbentuk herd immunity bagi segenap warga masyarakat.

“Insya Allah wabah ini segera berakhir, jadi mari kita sama sama dukung program pemerintah untuk mengatasi pandemi covid 19 ini,” pungkas Dandim. (IB)