One Day One Juz, Warga Binaan Lapas Klas IIB Bungo Sudah Hafal Al-Qur’an 4 Juz

383

Rangkumnews.com, Bungo – Kagiatan Positif di Bulan Suci Ramadhan, yakni Program Menghafal Al-Qur’an dan Hadits berdampak positif bagi warga binaan di Lapas Klas IIB Muara Bungo.

Pelaksana Harian (Plh) Kalapas Amiruddin melalui Staf Pembinaan Lapas Klas IIB Muara Bungo Sutarman mengatakan
One Day One Juz (satu hari satu juz) sudah berjalan 7 tahun, Bahkan ada yang sudah hafal Al-Qur’an 4 juz, Disampaikan Sutarman banyak warga Binaan yang terjerat kasus narkoba, dari itu kita rehab melalui Rohani menghafal Alquran dan hadits agar dapat mengobati bathin dan jasmani mereka.

“Ada 150 Warga Binaan di Lapas Klas IIB Muara Bungo yang ikut program menghafal Al-Qur’an dan Hadits, bahkan sudah ada yang bisa berdakwah,.”Ucap Sutarman

Sutarman Berharap kepada seluruh Warga Binaan di Lapas Klas IIB Bungo agar saat bebas nanti bisa kembali masyarakat menjadi warga negara yg baik, mempunyai bekal pengetahuan agama sebagai benteng kehidupan untuk menghindar tindak kejahatan.

Safarudin salah sorang Warga Binaan berumur 47 tahun tersandung kasus narkoba yang di Vonis hukuman 16 tahun kurungan penjara mengaku sudah menghafal Al-Qur’an 2 juz dan sudah bisa jadi imam sholat taraweh, mimpin tahlil, serta sudah bisa berdakwah dari kamar ke kamar blok napi, dirinya bertekat bisa berubah saat bebas dari penjara nanti dan bisa diterima kembali ditengah masyarakat.

“Saya berharap saat bebas nanti, bisa bermanfaat bagi orang banyak dan bisa merubah pemikiran masyarakat bahwa org yg sudah keluar dari penjara bisa menjadi lebih baik lagi,.”Ucap Safarudin

(Ilham)