Bupati Sarolangun Hadiri Acara Pelantikan dan Pengukihan LAM Sarolangun

339

Rangkumnews.com Sarolangun – Bupati Sarolangun Des. H. Cek Endra Hadiri Acara Pelantikan Lembaga Adat Melayu (LAM) Jambi Kabupaten Sarolangun, yang di Gelar di Rumah Adat Sarolangun yang Beralamat Jalan Lintas Sumatera Desa Bernau Pada Senin 24 Januari 2022.

Dalam Aara Pelantikan dan Pengukuhan LAM Jambi Kabupaten Sarolangun yang di Pimpin Langsung Oleh Ketua LAM Jambi Datuk Temenggung Putro Jayodiningrat Yakni Bapak Drs. H. Hasan Basri Agus. MM, Turut Hadir Datuk Temenggung Rajo Negeri Yakni Bupati Sarolangun Drs. H. Cek Endra, Wakil Bupati, Pengurus LAM Jambi, Sekda Sarolangun, Pengurus LAM Jambi Sarolangun, Tokoh Adat, Tokoh Agama dan Tamu Undangan Lainnya.

Dalam Sambutannya Ketua LAM Jambi Datuk Temenggung Putro Jayodiningrat Yakni Bapak HBA Menyampaikan Bahwa.”Selamat Kami Ucapkan atas di Lantik dan di Kukuhkannya Pengurus LAM Jambi Kabupaten Sarolangun Masa Bhakti 2021-2026, Semoga Pengurus LAM yang Baru Mampu Berainergi Dengan Pemerintah Daerah, Karena Tujuan di Bentuknya Pengurus LAM ini Salah Satunya Untuk Membantu Pemerintah, di Samping itu Kami Juga Berharap Agar Pengurus LAM yang baru ini Mampu Berkreasi dan Berinovasi dalam Mengenalkan Adat Melayu Jambi di Kabupaten Sarolangun Sedari Dini, dan Sasaran nya Adalah Anak-anak Usia Dini, Agar Anak-anak Lebih Mengenal Adat Melayu Jambi di Kabupaten Sarolangun. “Ucap HBA”.

Di Kesempatan yang Sama, Datuk Temenggung Rajo Negeri, Yakni Bupati Sarolangun Drs. H. Cek Endra Menuturkan Bahwa. “Selamat Kami Ucapkan Kepada Pengurus LAM Jambi Kabupaten Sarolangun yang Baru di Lantik, Harapan Kami Meminta Kepada Pengurus LAM Jambi Sarolangun Ini Lebih Memperhatikan Lagi, Lebih Memperhatikan Adat Melayu Jambi di Bumi Sepucuk Adat Serumpun Pseko ini, Karena Kita Tahu Fungsi Dari LAM ini Sangat Sentral di Tengah-tengah Masyarakat, Karena Adat Merupakan Lembaga Hukum Selain Hukum Nasional, Kami Sangat Menginginkan Adat dan Budaya di Bumi Sepucuk Adat Serumpun Pseko ini di Lestari kan, Untuk Itu Kami Berharap Kepada Pengurus LAM Jambi yang Baru ini Agar Memberdayakan Semua Pihak Untuk di Rekrut Menjadi Pengurus LAM, Tanpa Terkecuali Seperti SAD, Karena Mereka juga Bagian dari Bumi Sepucuk Adat Serumpun Pseko. “Sampai Bupati”.

Reporter : Budi Pratama.