Dimulai dengan Training, DPD II Golkar Bungo Siapkan 84 Saksi HAMAS-APRI

22

Rangkumnews.com Bungo- Menyambut Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kabupaten Bungo tahun 2020, Dewan Pimpinan Daerah (DPD) II Partai Golkar Bungo menggelar Training Of Trainer (TOT), Minggu (15/11/2020).

Diikuti oleh 84 peserta, pelatihan ini dilakukan guna memantapkan pengawalan suara untuk kandidat paslon Bupati dan Wakil Bupati Bungo nomor urut 2 Hamas-Apri. Nantinya ke-84 saksi tersebut di bagi dalam 2 kecamatan, yakni kecamatan Bathin III dan Kecamatan Bathin II Babeko, Kabupaten Bungo.

Ahmad Fauzan Selaku kepala BSNP ( Badan Saksi Nasional Partai) Golkar Bungo memebenarkan bahwa, pihaknya telah melaksanakan training of trainer saksi untuk calon Bupati dan wakil Bupati Bungo yaitu pasangan Hamas-Apri.

Adapun rangkaian proses kegiatan tersebut, yakni menyampaikan materi materi terkait banyak perubahan-perubahan secara nasional yang belum paham tentang saksi dalam TPS. Sebagai contoh, jika sebelumnya ada penyebutan C1 sekarang tidak ada lagi penyebutan C1. Tetapi adalah C saja.

“Pelatihan saksi ini memang sangat diperlukan, karena saksi adalah kunci penentu kemenangan, pertama buat hasilnya memuaskan kedua kita membuat simulasi simulasi rekapitulasi dari hasil perhitungan suara. Disini mereka mendapat ilmu dan pendidikan sehingga tidak ada satu pun yang malas-malasan dalam melaksanakan saksi di dalam TPS nanti,” ungkap Ahmad Fauzan.

Sementara itu, Sekretaris DPD II Golkar Bungo Muharimin mengatakan, adapun saksi untuk pasangan Hamas-Apri nantinya, lebih ditekankan lagi dari materi-materi yang disampaikan oleh pemateri dari Bawaslu Bungo, yang menyangkut daripada masalah saksi itu sendiri.

“Saya berharap, saksi ini nantinya menjadi saksi yang berkualitas memang betul-betul sebagai saksi yang handal dan perpanjangan dari partai-partai Koalisi Hamas-Apri,” harap Sekretaris Golkar Bungo Muharimin.

“Kami yakin, Hamas-Apri dapat kembali memimpin Kabupaten Bungo Periode 2021-2024,” pungkasnya.(TMC)