Bupati Bungo Resmikan Pasar Bedug, Pasar Tumpah dan Bazaar Ramadhan

Berita17 Dilihat

Rangkumnews.com, Bungo – Para pedagang dan pelaku usaha kecil menengah Kabupaten Bungo mulai bergembira di mana sempat tertunda akibat covid 19 , pemerintah kabupaten Bungo membuka pasar bedug Ramadhan. Peresmian dilakukan Bupati Bungo, Kamis (24/03/2023).

Para pedagang tidak mau kehilangan momen. Mereka ikut mengambil lapak di lokasi yang sudah ditentukan selain mempromosikan usahanya kepada Bupati Bungo H.Mashuri.

Selanjutnya Bupati Bungo berkeliling menghampiri para pelaku pedang untuk berinteraksi menanyakan tentang usaha yang di jual, dari data dinas terkait ada tiga orang dengan lapak 60 meja, dimana setiap meja ada yang mencapai 4 atau 5 orang yang berjualan.

Pembukaan Pasar Bedug, Pasar tumpah dan Bazar Ramadhan dilakukan secara simbolis dengan pengguntingan pita oleh ketua TP PKK Kabupaten Bungo DR.Hj.Verawati Mashuri.,M.Pd yang di dampingi oleh ketua GOW, DWP beserta anggota.

Dalam sambutan Bupati Bungo H.Mashuri.S.P.ME mengucapkan, atas nama Pemerintah Daerah Kabupaten Bungo, menyampaikan kan ucapan, selamat menjalankan ibadah puasa dan ibadah-ibadah lain di Bulan Ramadhan tahun 1444H/2023M bagi Masyarakat Bungo yang menjalankannya.

“Semoga semua bentuk ibadah yang kita tunaikan di Bulan Ramadhan ini mendapatkan ganjaran (reward) berupa pahala yang berlipat ganda dari Allah SWT, tuhan yang maha esa,” ujar Mashuri.

Di samping itu ia berharap agar Bulan Ramadhan ini dapat semakin melatih kepekaan dan kepedulian sosial yang lebih tinggi kepada sesama umat islam lainnya seperti, Fakir miskin, yatim piatu, gelandangan, pengemis dan anak-anak terlantar.

“Pasca Pandemi Covid-19 yang kita rasakan selama lebih kurang 2 tahun, tampak bahwa aktifitas perekonomian masyarakat mulai kembali menggeliat. Kondisi ini tentu harus kita syukuri, karena aktifitas ekonomi yang pulih, setahap demi setahap, kita akan memiliki modal yang kuat untuk melanjutkan pembangunan,” kata Bupati

Kegiatan pasar beduk, pasar tumpah,dan bazar Ramadhan, yang di laksanakan hari ini, tentu merupakan bagian yang tidak terpisahkan dari upaya besar kita untuk mewujudkan visi Bungo Maju dan Sejahtera (Bungo Master) 2026 beserta misi ke-3 yang terkandung didalamnya yaitu, meningkatkan daya saing usaha mikro kecil menengah (UMKM) dan pelaku ekonomi kreatif melalui dukungan kelembagaan dan permodalan.

Bupati mengimbau kepada seluruh masyarakat Kabupaten Bungo bahwa Mari kita sama-sama jaga keamanan ketertiban lingkungan kita, kemudian Mari kita sambut bulan suci Ramadan ini dengan penuh kegembiraan, kesengajaan kesederhanaan.

“Di bulan Ramadan ini ajang kita untuk meningkatkan amal kita kemudian juga meningkatkan silaturahmi kita karena banyak sekali anjuran dari agama kita agama Islam bahwa di bulan Ramadan ini kita jemput pahala-pahala di Bulan Ramadhan,”tutup Bupati.(red)