Bupati Sarolangun Tinjau Razia Vaksin di Sarolangun

Avertorial1 Dilihat

Rangkumnews.com, Sarolangun – Bupati Sarolangun Drs H Cek Endra turun langsung Guna meninjau pelaksanaan razia vaksin yang di Lakukan di Simpang Kantor Bupati Sarolangun, tepatnya di Kelurahan Sarolangun Kembang, Kecamatan Sarolangun, Pada Rabu  23/02/2022 .

Dalam Razia Vaksin Tersebut Turut mendampingi Wakil Bupati Sarolangun H Hillalatil Badri, Sekretaris Daerah Ir Endang Abdul Naser, Kapolres Sarolangun AKBP Anggun Cahyono, S.Ik, Kepala Disdikbud Sarolangun Helmi, Kasat Pol PP Sarolangun Drs H Muslihadi, Kakan Kesbangpol Hudri serta pejabat lainnya, Dalam kegiatan razia tersebut Tim gabungan yang dikerahkan memeriksa pengguna kendaraan yang melintas di simpang kantor bupati Sarolangun, terkait Vaksinasi Apakah Penguna Kendaraan tersebut sudah atau belum melakukan Vaksinasi, sasaran dari razia tersebut ialah kendaraan yang melintasi baik dari dalam ataupun luar dari Kabupaten Sarolangun.

Bupati Sarolangun saat di Wawancarai Mengatakan Bahwa.” Kita Pikir cara ini sangat efektif sekali untuk mengejar target capaian vaksinasi Covid-19 di Kabupaten Sarolangun yang masih tergolong rendah di wilayah Provinsi Jambi, dengan cara terjun langsung ke tengah masyarakat atau Pengguna Kendaraan yang melintas, untuk mengecek langsung apakah pengguna kendaraan tersebut sudah atau belum mendapatkan vaksinasi, kalau belum makan petugas akan langsung memberikan suntik vaksinasi kepada pengguna kendaraan tersebut, dan tidak lagi melakukan sosialisasi yang sedikit terkesan lambat dalam mengejar Capaian Vaksinasi di kabupaten Sarolangun, dan dengan pola Menyetop kendaraan kemudian memberikan vaksinasi bagi yang belum setelah itu kendaraan langsung berangkat, saya pikir sangat efektif, dan kita tidak repot untuk membujuk masyarakat untuk melakukan Vaksinasi. “Ucap Bupati”.

Lanjut Bupati. ” Dalam Proses Razia Tadi Banyak juga Masyarakat yang senang tadi saya lihat, mungkin selama ini mereka tidak sempat. Jadi melihat ada orang menyediakan vaksin, masyarakat juga senang, tidak menganggu pekerjaan karena bisa sambil kepasar. Alhamdulillah dalam satu hari bisa 2.500-2700 dosis yang digunakan, dan untuk Semua dosis vaksin sudah di siapkan, dan ada juga yang baru dosis pertama,Maka kita himbau masyarakat Sarolangun untuk segera melakukan vaksin di pusat pelayanan kesehatan terdekat vaksin yang dilakukan oleh pemerintah maupun TNI , Polri. ” Himbau Bupati “.

Reporter : Budi Pratama