Selesai Libatkan Rio dan Lembaga Adat, BNK Bungo Kembali Turun Ajak Para Ustadz Masuk ke Sekolah

Avertorial26 Dilihat

Rangkumnews.com, Bungo – Upaya pencegahan penyalah guna narkoba terus dilakukan, Badan Narkotik Bungo (BNK) Bungo kembali melakukan penyuluhan Narkoba melibatkan Lembaga Adat Melayu (LAM) serta Rio di Kecamatan Pelepat pada Rabu, 21 September 2022.

Ketua BNK Bungo H. Safrudin Dwi Apriyanto mengatakan upaya BNK Bungo dalam memutus mata rantai penyalah gunaan narkoba di Kabupaten Bungo terus dilakukan, dari itu BNK Bungo gencar melakukan Sosialisasi dan masuk ke Desa.

“Dari 17 Kecamatan yang ada di Kabupaten Bungo, Kecamatan Pelepat merupakan Kecamatan yang terakhir kami datangi untuk Penyuluhan, pencegahan ini merupakan bentuk kepedulian kita bersama terutama tugas kita sebagai orang tua yang harus selalu mengawasi anak dalam pergaulan,.”Ucap Ketua BNK

Dalam kesempatan itu Ketua BNK Bungo menyampaikan kerugian jika terlibat dengan barang haram narkoba, dapat berdampak buruk bagi pengguna juga orang sekitar.

“Narkoba dapat membahayakan kesehatan terutama Sistem saraf otak bisa terganggu, jika sudah kecanduan narkoba orang tersebut tidak akan segan dan takut untuk melakukan tindak kejahatan seperti mencuri bahkan membahayakan nyawa orang.”Ujar Ketua BNK

Disampaikan Ketua BNK bahwa BNK Bungo sebelumnya kami masuk ke 17 Kacamatan, sekarang BNK Bungo kembali gencar turun ke sekolah-sekolah yang ada di Kabupaten Bungo.

“Sebelumnya kami melibatkan Datuk Rio dan Lembaga Adat, kali ini kami melibatkan Para Ustadz dan Da’i yang menyebar ke Setiap Sekolah untuk memberikan Ceramah tentang ke Agamaan dan Bahaya Narkoba,.”

Ketua BNK Bungo juga menegaskan bahwa tugas BNK hanya melakukan pencegahan, untuk kewenangan Penindakan terhadap pelaku penyalah guna Narkoba merupakan tugas Pihak Kepolisian.

“Permasalahan narkoba tidak akan bisa diselesaikan oleh Pihak Kepolisian dan BNK saja namun tugas kita bersama dari seluruh elemen masyarakat, dari ayo kita dimulai dari keluarga untuk menyelamatkan dari pengaruh narkoba,.”Tegas Ketua BNK

Terakahir Ketua BNK mengajak semua elemen masyarakat termasuk Rio dan Lembaga Adat Melayu bersama-sama membantu mencegah, dimulai dari Keluarga sampai orang-orang sekita.

“Mari jaga anak-anak kita dari pergaulan bebas, jangan sampai terjerumus dg hal negatif bahkan tau dengan barang haram narkoba, anak merupakan aset generasi penerus yang harus kita jaga,.”Tutup Ketua BNK (Red)