Wakil Bupati Bungo Apri Hadiri Pembukaan MTQ Ke-9 Tingkat Kecamatan

Avertorial, Berita65 Dilihat

Rangkumnews.com, Bungo – Wakil Bupati Bungo H. Safrudin Dwi Aprianto, S.Pd.,M.M menghadiri acara pembukaan Musabaqoh Tilawatil Qur’an ke-9 tingkat Kecamatan, di Kelurahan Cadika, Kecamatan Rimbo Tengah, Kabupaten Bungo. pada Senin, (22/04/2024).

oppo_2

Acara tersebut turut dihadiri oleh Staf ahli Bupati, asisten, Kepala OPD, para Kabag, camat, lurah, Ketua TP PKK, Ketua GOW, ketua Dharmawanita, Dewan Hakim, Panitera, serta tamu undangan lainnya.

Perlombaan ini diikuti sebanyak 2 Kelurahan dan 2 dusun yang berjumlah 144 orang dan 16 orang sebagai official.

Adapun 4 cabang yang di perlombakan diantaranya :

1. Tilawatil Qur’an
2. Sahil Qur’an
3. Fahmil Qur’an
4. Hafzin Qur’an .

oppo_2

Dalam sambutannya Wakil Bupati Bungo Apri menyampaikan apresiasi kepada Kecamatan Rimbo Tengah Kelurahan Cadika sebagai tuan rumah pembukaan perdana Musabaqoh Tilawatil Qur’an ke-9 tingkat Kecamatan di Kabupaten Bungo.

oppo_2

“Malam ini kita mengawali rangkaian kegiatan MTQ tingkat kecamatan dan insyaallah sudah kita jadwalkan di awali hari ini tanggal 22 april 2024 di Kecamatan Rimbo Tengah nanti akan berakhir tanggal 11 Juni 2024 di Kecamatan batin II pelayang, tujuan acara ini yang pertama ingin betul-betul kita melaksanakan syiar Islam di tengah masyarakat, kemudian juga kita ingin mencari Qori dan Qoriah.,”ujar Wabup Apri

oppo_2

Disampaikan Wabup Apri bahwa Kecamatan Rimbo Tengah ini merupakan salah satu gudangnya qori qoriah terbaik di Bungo, diharapkan tetap bisa pertahankan kedepan.

“Musabaqoh Tilawatil Qur’an juga merupakan wujud bagaimana kita menggerakkan gerakan cinta Quran di tengah masyarakat. Rasulullah juga berwasiat kepada kita salah satunya adalah Al-qur’an, mudah-mudahan selalu terpatri dalam hati kita kecintaan kepada Alquran sebagai pedoman dalam kehidupan sehari-hari.”tutu Wabup Apri (red)