Hadiri DIANPINSAT, Wabub Khawatirkan Generasi Muda

146

Rangkumnews.com, Bungo – Pemerintah Kabupaten Bungo meninjau kegiatan DIANPINSAT (Red – Bimbingan Teknis Galadian Pimpinan Satuan) Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Kabupaten Bungo Tahun 2022 di Bumi Perkemahan Tanjung Bungur Cendika, Selasa (22/02/2022).

Peninjauan Bimbingan ini di waliki oleh Wakil Bupati Bungo yang di hadiri Pengurus Kwarcab, Para Pelatih, Dewan Kerja Cabang, para peserta dari Sekolah Tingkatan SMA, SMK, MAN baik swasta maupun Negeri di  Kabupaten Bungo.

Acara ini merupakan Agenda kegiatan yang sudah diprogramkan oleh Pengurus Kwartir Cabang Bungo Tahun 2022, dengan tujuan meningkatkan mencetak jiwa kepemimpinan bagi genarasi muda yang berkarakter, berakhlak yang baik, dan menjadi suri tauladan  khususnya siswa di Tingkatan SMA sederajat.

Untuk para pelatih sendiri di kegiatan ini tidak saja hanya melibatkan dari tiap Kwartir Cabang Bungo akan tetapi melibatkan pelatih dari Kwartir Daerah Jambi.

Wakil Bupati Bungo selaku Ka.Kwarcab Bungo mengucapkan terima kasih kepada semua panitia, dan menegaskan pentingnya kegiatan ini untuk meningkatkan jiwa kepemimpinan para peserta.

“kita tahu sekarang anak-anak setingkat SMA mempunyai jiwa yang labil dan gampang terpengaruh oleh budaya lain yang tidak sesuai dengan Budaya kita, dan mempersiapkan anak- anak untuk menjadi pemimpin disekolahnya dan persiapan untuk memasuki perguran tinggi” jelas Wabub.

Wakil Bupati juga mengkhawatirkan generasi muda yang hidup di era teknologi lebih mudah terpengaruh arus teknologi yang sangat cepat, mengingat teknologi memberikan berbagai informasi ataupun sajian yang seolah sangat sulit untuk di saring.

Belum lagi penyakit masyarakat dalam hal ini Narkotika, Pergaulan Bebas serta tindak kekerasan lainnya yang umumnya melibatkan generasi muda, wabub mencontohkan bahwa banyaknya orang pintar tetapi tidak memiliki akhlak yang baik.

Wabub menegaskan kegiatan ini juga merupakan ajang seleksi Kwartir Cabang dalam Rangka mempersiapkan Acara Tingkat Daerah dan Nasional “mari adik-adik ikuti dengan baik materi yang disampaikan oleh pelatih dan panita, semoga acara ini berjalan dengan baik” tutur Wabub.

(Ra/333666999/*)