Babinsa Sungai Gambir Ikut Dampingi Penyaluran BLT DD Untuk Masyarakat Prasejahtera Terdampak Covid-19

262

Rangkumnews.com, Bungo – Serda M. Junaidi Babinsa Sungai Gambir, Koramil 416-02/Tanah Tumbuh Kodim 0416/Bute mengawasi dan mendampingi Penyaluran BLT DD untuk masyarakat prasejahtera terdampak Covid 19. Penyalurannya dilaksanakan di Kantor Desa Sungai Gambir, Kecamatan Tanah Sepenggal, Kabupaten Bungo. Jum’at (20/05/2022).

Dalam kesempatan tersebut Babinsa mengatakan, pemberian bantuan sosial berupa Bantuan Langsung Tunai yang bersumber pada Dana Desa (BLT DD) ini bertujuan untuk membantu perekonomian dan meringankan beban Masyarakat.
“Supaya bisa memenuhi kebutuhan keluarga dimasa pandemi seperti ini,” katanya.

Ini sebagai bentuk perhatian dari Pemerintah kepada Masyarakat agar dapat menambah kesejahteraan sosial. Disatu sisi Babinsa berperan penting dalam mengawasi kegiatan tersebut agar penyaluran dana tepat sasaran serta berjalan dengan aman dan kondusif.

Selain itu ia mengajak dan menyampaikan pesan kepada masyarakat untuk tetap menjaga kesehatan dan mematuhi protokol kesehatan dengan selalu memakai masker dan mematuhi aturan yang berlaku,.” pungkas Babinsa. (Red)