Baznas Bungo Salurkan Zakat Kepada 13.967 Orang Mustahiq

Avertorial20 Dilihat

Rangkumnews.com, Bungo – Badan Amil Zakat Nasional ( BAZNAS ) Kabupaten Bungo gelar penyaluran zakat kepada 13.967 orang Mustahiq secara simbolis, Rabu, 20 April 2022.

Acara yang berlangsung di aula Rumah Dinas Bupati Bungo ini dihadiri langsung oleh H. Mashuri Bupati Bungo dan H. Safrudin Dwi Apriyanto Wakil Bupati Bungo.

Selain itu terlihat juga Dandim 0416/ BUTE, Kapolres Bungo, Ka Kanmenag Bungo dan Perwakilan penerima zakat dari berbagai kecamatan di Kabupaten Bungo.

H. Duminis Kepala Baznas Bungo menyampaikan, pada tahun 2022 ini jumlah penerima zakat bertambah dari tahun sebelumnya yaitu

” ada orang penerima yang masing-masing mendapatkan uang sebesar Rp. 200.000,- “, paparnya.

Selain itu, Ketua Baznas Bungo juga menghimbau kepada masyarakat Bungo yang tergolong dalam masyarakat mampu untuk lebih berpartisifasi dalam penyaluran zakat mal. Karena hingga saat ini jumlah penyalur zakat mal di Kabupaten Bungo masih terbilang sangat minim, kecuali para ASN yang memang memiliki kewajiban penyaluran zakat setiap bulan dari gaji mereka.

” kami menghimbau kepada masyarakat bungo yang mempu yang hartanya sudah mencapai nasab untuk menyalurkan zakat mal ke Baznas, dan zakat tersebut akan kita salurkan kepada para mustahiq”, Tegasnya.

Acara penyaluran zakat akan dilanjutkan di Masjid Agung Al- Mubaroq Bungo kepada masing-masing Kecamatan.

(Ade Kabuci)