Siapakah yang Layak Jadi Ketua DPRD!! Ini Jawaban Ketua Nasdem Bungo Jumiwan Aguza

Politik48 Dilihat

Rangkumnews.com, Bungo – Usai dilaksanakan Pemilihan Legislatif pada tanggal 14 Februari 2024, ramai diperbincangkan siapa calon Ketua DPRD Kabupaten Bungo yang layak menjadi no 1, diketahui DPD Partai Nasdem Kabupaten Bungo mengungguli Suara terbanyak dibandingkan Partai lainnnya.

Ketua DPD Partai Nadem Kabupaten Bungo Jumiwan Aguza, SM,.MM saat dikonfirmasi melalui via telfon mengatakan bahwa Partai nya unggul dibandingkan partai lain, tentu Pucuk Pimpinan DPRD Kabupaten Bungo menjadi bonus bagi partai Nasdem Bungo.

Dirinya mengatakan untuk Para Caleg terpilih dari Partai Nasdem Bungo, berpeluang untuk menjadi pimpinan DPRD Kabupaten Bungo.

“Ada 5 nama yang diusulkan kepada DPW Nasdem Jambi untuk ditindak lanjuti ke DPP Nasdem Pusat, untuk hasilnya kita menunggu keputusan dari Pimpinan, namun perlu diketahui bahwa kami dari Dpd Partai Nasdem Kabupaten Bungo sudah memiliki perjanjian dan kesepakatan bersama untuk Caleg yang memperoleh suara tertinggi, dialah yang akan menjadi Ketua DPRD Bungo,.”ucap Jumiwan Aguza

Dijelaskan Jumiwan Aguza bahwa perjanjian yang telah disepakati seluruh caleg dari Partai Nasdem Bungo merupakan komitmen bersama.

Jumiwan aguza berharap kepada seluruh Caleg Nasdem Bungo yang terpilih agar amanah dalam menjalankan tugas, bisa lebih baik lagi kedepan, terutama menjadi penyambung aspirasi masyarakat demi kemajuan daerah Kabupaten Bungo.

“Bekerjalah dengan baik dan maksimal, tetap patuh dengan aturan partai, dan yang paling penting siapapun yang menjadi Ketua DPRD harus bisa lebih baik memajukan DPD Nasdem Bungo kedepan.,”ujar Jumiwan Aguza

Muncul nama Edi Kusnadi, S.IP putra asli dusun panjang yang merupakan caleg terpilih Nasdem suara terbanyak se dapil V, nama edi tersenter menjadi salah satu dari lima nama yang diusulkan kepada DPW Nasdem Jambi menjadi calon Pimpinan DPRD Bungo.

Saat dikonfirmasi Edi tidak menampik bahwa namanya termasuk dalam lima calon yang diajukan.

“Saya tidak terlalu ambil pusing terkait jabatan itu, jika amanah itu diberikan kepada saya, saya siap menjalankannya, karna saya pendatang baru maka jika ditanya siapa yang pantas, tentu masih banyak yang lebih baik dan pantas,.”ucap Edi Kusnadi

Disampaikan Edi, sesuai dengan pernyataan Ketua Nasdem Bungo bahwa partai Nasdem Bungo sudah memiliki perjanjian yakni suara terbanyak lah yang akan menjadi Unsur Pimpinan.

“Kita lihat saja keputusan pimpinan pusat siapa yang akan menjadi Ketua,.”ujar Edi Kusnadi

(Ilham Bungo)